New Yamaha Vixion Advance 2015 Ternyata Pakai Mesin Jupiter MX King

    New Yamaha Vixion Advance 2015 Ternyata Pakai Mesin Jupiter MX King

    SHARE

    Mesin New Vixion 2PV 01MESINBALAP.com – Baru tau ternyata New Yamaha Vixion Advance 2015 kini dijejali mesin Jupiter MX King 150cc, jadi bisa dipastikan mesinnya tidak sama dengan model yang dijual saat ini.

    Vixion model lawas kan memiliki kode mesin 1PA, sedangkan model anyar (2015) kode mesinnya adalah 2PV. Silahkan dilihat buktinya pada foto-foto di bawah yang diunggah oleh Ipanase, artis beken sekaligus blogger roda dua legendaris yang punya pertamax7.com. hehehe

    Mesin New Vixion 2PV
    Mesin New Vixion 2PV

    Nah kode 2PV ini sejatinya milik Yamaha Jupiter MX King yang dirilis beberapa waktu lalu di tanah air, kembaran Yamaha Exciter 150 yang dijual di Vietnam. Jadi jangan harap deh Vixion 2015 pakai mesin Yamaha YZF-R15 yang berkode 2PK.

    Dulu memang sempat heboh soal berita mesin Yamaha Vixion yang tiba-tiba ngebul mengeluarkan asap putih, padahal itu Vixion baru beli dari dealer. Namun banyak yang bilang jika kabar itu hanya hoax belaka alias kabar burung beo.

    Sampai-sampai pak Abidin dari Yamaha menanggapinya bahwa motor apapun dan dari merek manapun akan ngebul kalo mesinnya digeber hingga 8000 rpm. “Jangan-jangan cara deteksinya dengan menggeber mesin motor sampai 8000 rpm dam kalau itu yang dilakukan, motor manapun akan mengelurkan asap”, ucap pak Abidin.

    Mesin New Vixion 2PV 03

    Atau jangan-jangan karna kabar tak sedap itu Yamaha memutuskan mengganti mesin Vixion dengan Jupiter MX King?? Ahhh sudahlah. Terlepas dari hal itu, Vixion Advance 2015 dibekali mesin yang sudah Euro3 – satu-silinder 150cc SOHC 4-klep fuel injeksi dengan pendingin cairan dan transmisi 5-speed, bertenaga 16,5 PS di 8500 rpm dan torsi 14,5 Nm di 7500 rpm.

    KOMENTAR