Mobil Dengan “Keyless Entry” Lebih Mudah Dicuri

    Mobil Dengan “Keyless Entry” Lebih Mudah Dicuri

    SHARE

    Keyless EntryMESINBALAP.com – Di era modern ini, dimana para pabrikan mobil berlomba-lomba untuk menjadi yang terdepan dalam hal mengembangkan inovasi dan teknologi, dunia industri mobil sudah diketuk oleh sebuah fitur canggih yang bernama keyless entry.

    Dengan fitur tersebut pemilik kendaraan tak perlu lagi merogoh saku atau tasnya untuk mengambil kunci, melainkan cukup dengan mendekat kearah mobil, kemudian sensor keyless entry akan mendeteksi kunci yang sudah berada didekatnya, sehingga pintu mobil pun langsung bisa dibuka.

    Namun sebuah teknologi yang canggih tak hadir tanpa kelemahan. Sepertinya teknologi keyless entry yang memudahkan pemilik mobil dalam membuka pintu kini telah dimanfaatkan juga oleh para pembajak, yang dengan berbekal perangkat tertentu dari internet, mereka bisa membobol mobil dengan lebih mudah.

    Menurut sebuah laporan dari Inggris, dimana kasus semacam ini sering terjadi, biasanya para pelaku pencurian menggunakan suatu perangkat yang sebetulnya diciptakan untuk para montir. Dengan perangkat tersebut mereka bisa menembus informasi elektronik yang digunakan untuk mengunci mobil, atau mereka bisa juga pakai kunci baru dengan data hasil curian dari mobil target, sehingga keyless entry akan terkecoh dan mengenalinya sebagai kunci yang valid.

    Berbagai masukan telah diberikan demi menemukan solusi untuk menangkal aksi kejahatan tersebut, diantaranya adalah untuk tetap melakukan penguncian mobil secara manual. Selain itu para pabrikan juga diharapkan bisa menerapkan sistem keamanan yang berlapis-lapis untuk melengkapi teknologi keyless entry yang masih lemah ini.

    KOMENTAR