Powertrack Salatiga 2015: Savona Oky Melenggang di Depan Team Rehobat

    Powertrack Salatiga 2015: Savona Oky Melenggang di Depan Team Rehobat

    SHARE
    Savona Oky, Kejurnas Powertrack Salatiga 2015
    Savona Oky, Kejurnas Powertrack Salatiga 2015

    MESINBALAP.com – Sebagai seorang mekanik terkadang dibuat pusing dalam meramu motor pacuan. Berbagai percobaan pun dilakukan termasuk dalam menentukan torsi motor. Memakai torsi rendah pengaruh ke daya cengkram ban, pake torsi tinggi daya cengkram dapet tapi resiko mesin bisa overheat.

    Supaya bisa dapet keduanya gimana, itu salah satu penyebab mekanik pusing. Jalan keluarnya adalah mengatur ulang sistem pengapian pada motor agar sesuai dengan kondisi sirkuit yang naik turun gunung.

    Arian AJRM Mekanik
    Arian AJRM Mekanik

    Seperti langit dan bumi, kalau bicara soal sirkuit Roadrace dan sirkuit yang bertanah dan berbatu.

    “Kondisi sikuit tiap seri sudah pasti lah berbeda, seperti sekarang ini kan hujan masih sering turun dipastikan kondisi sirkuit berlumpur”, ungkap mekanik Arian AJRM yang berhasil mengantarkan pembalapnya meraih posisi terdepan, dan berhasil memaksa pembalap sekelas Rizky HK dan Akbar Tufan mencium aroma asap buang keluar dari knalpotnya di sirkuit Regunung Tengaran kota Salatiga.

    Kali ini mekanik hanya bermain aman, ngga mau mengambil resiko. Dengan menggunakan pengapian dari Viktor TMA 36 supaya kerja piston yang bertugas mengatur semburan api pada busi dibikin lambat.

    Knalpot Pakai Creampie

    “Bisa saja bermain di atas angka tadi, resikonya terlalu berat. Ya ..itu tadi mesin bisa overheat”, ungkap sang dalang. Yang masih percya dengan kemampuan karbu Mikuni 24 dengan pilot jet 165 dan main jet 20. Dengan keluarnya peraturan dari PP IMI bahan bakar menggunakan Pertamax Plus. Terpaksa deh kompresinya rendah 12,3.

    Untuk jalannya lomba sendiri wow…seru banget, penonton dibuat jantungnya berdebar-debar. Ini baru kelasnya jawara Grastrack.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR