Powertrack Salatiga 2015: Demi Hobi Motor Mahal Pun Dibikin, Ada Yang Minat?

    Powertrack Salatiga 2015: Demi Hobi Motor Mahal Pun Dibikin, Ada Yang Minat?

    SHARE
    Belalang Tempur Tim Segitiga Baja
    Belalang Tempur Tim Segitiga Baja

    MESINBALAP.com – Ada yang pernah memacu adrenalin?? Atau kepingin mencoba seberapa besar nyali/adrenalin sampeyan? Coba deh… sekali aja mengendarai jenis motor Trail yang lazim digunakan buat menggaruk tanah.

    Tarik gas sambil terbang kesana dan kesini, badan penuh lumpur itu baru cowok banget… pulang ke rumah dimarahin bini, ahai siapa tuh?? hahaha Brother kita yang satu ini pernah mengalaminya, mekanik team Segitiga Baja asal Jawwa Barat.

    Irsan Alvario, Pembalap Segitiga Baja
    Irsan Alvario, Pembalap Segitiga Baja

    Nyali aja nggak cukup bro, tentunya diperlukan sarana pendukung yaitu sebuah motor trail yang mumpuni. Sementara kita tahu kalau satu unit motor harganya selangiiit.

    Solusinya gimana? Langkah pertama Nawaitu dulu mau bikin sepeda motor trail yang murah meriah, terus lihat kondisi kantong gimana. Baru deh ke langkah kedua, yaitu membeli aksesoris yang dibutuhkan motor, mulai dari kaki-kaki, mesin dan lain-lainya.

    Kalo brother sudah mempunyai jenis motor sport, untuk mesin tidak banyak dilakukan perubahan sebab tenaga mesinnya sudah mantap. Hanya perlu melakukan perubahan pada bagian kaki dan setangnya saja, dana yang diperlukan 2 jutaan.

    Sektor Mesin dan Karbu
    Sektor Mesin dan Karbu

    Kalo untuk biaya keseluruhannya bisa nyampe 50 jutaan, waduh uang segitu mendingan buat bebek goreng di pinggir jalan. hehehe…. Untuk motor jenis bebek biaya totalnya bisa sampe 30 jutaan baru siap diajak mainan lumpur.

    Untuk kenyaman pada motor sekarang sudah buaanyaak banget berkeliaran shockbreaker yang murah meriah. Kita mulai dari yang paling murah YSS, pake tabung harganya 1,2 juta tanpa tabung 600 ribu. Di event kali ini banyak juga team yang menggunakan itu.

    Sektor Kaki-Kaki Perlu Dipermak Biar Sipp
    Sektor Kaki-Kaki Perlu Dipermak Biar Sipp

    Yang harganya mahalan dikit Answer 1,6 juta dan yang super mahal, apalagi kalau bukan KYB (Kayaba). Tapi jangan salah bro, KYB sendiri ada dua versi yang merah dan biru.

    Cuman beda warna soal harga beda jauh, yang merah itu harganya 5 jutaan kalau, kalo yang biru harganya bisa buat uang muka beli motor baru 10 juta satu unit. Team besar saja yang terlihat meggunakan shockbreaker yang satu ini, ada uang motornya kencang, nggak ada uang motornya gak nendang. hehe

    KOMENTAR