MotoGP Le Mans 2015: Semua Joki Honda Tumbang, Hanya Marquez yang Bertahan,...

    MotoGP Le Mans 2015: Semua Joki Honda Tumbang, Hanya Marquez yang Bertahan, Apa Sebabnya?

    SHARE
    Marc Marquez satu-satunya joki Honda yang tahan banting di GP Le Mans, Minggu 17 Mei 2015
    Marc Marquez satu-satunya joki Honda yang tahan banting di GP Le Mans, Minggu 17 Mei 2015

    MESINBALAP.com – Balapan MotoGP Le Mans kemarin benar-benar jadi Minggu kelabu buat kubu pak Honda, dari semua joki papan atas Honda hanya Marc Marquez saja yang bisa tahan sampai finish.

    Faktor naiknya suhu udara disebut-sebut punya andil besar membuat pasukan Honda RC213V bertumbangan satu demi satu, mulai dari Dani Pedrosa, Scott Redding dan Cal Crutchlow. Belum lagi si Jack Miller yang menggeber Honda RC213V-S spek Open class.

    “Hari ini temperatur udaranya meningkat tajam, kami tidak membalap dengan kondisi seperti ini selama akhir pekan kemarin. Kami tahu bahwa dengan kenaikan suhu udara maka kondisinya berubah tapi kami berharap bisa lebih baik dan kali ini malah memburuk”, ucap Marquez dalam rilis HRC.

    Berbeda dengan Yamaha M1 dan Ducati GP15 yang bisa melaju dengan seimbang mantaffff sampai balapan berakhir. Sedangkan RC213V katanya lagi bermasalah di bagian depan motornya, lihat saja MM hampir jumpalitan saat duel lawan Bradley Smith dan Andrea Iannone. Berbanding terbalik kan dengan musim lalu di balapan yang sama?

    “Tapi yang penting bagiku adalah bahwa aku bukan satu-satunya pembalap Honda yang berjuang keras. Semua pembalap berjuang keras. Semua pembalap Honda mengalami kecelakaan dari bagian depan motornya”, beber Marc.

    Dani Pedrosa usai terjatuh, tancap gas lagi meski setang RC213V bengkok
    Dani Pedrosa usai terjatuh, tancap gas lagi meski setang RC213V bengkok

    Jelas skill mumpuni Marc Marquez telah menutupi kekurangan RC213V yang bikin beberapa joki Honda ndlosor di Le Mans. Buktinya bro kemarin Pedrosa saja dibuat bingung kok tiba-tiba ndlosor dari atas tunggangannya. hehehe

    “Aku gak ngerti kenapa tiba-tiba terjatuh, rasanya aku baru saja kehilangan ujung depan motorku. Aku mencoba menyalakan mesin lagi dan kembali balapan, meskipun setangnya menekuk karena aku ingin berusaha menyelesaikan balapan ini”, cerita Pedrosa.

    KOMENTAR