Powertrack Salatiga 2015: Support dari Dunia Pendidikan Antarkan Tim Ini Juara

    Powertrack Salatiga 2015: Support dari Dunia Pendidikan Antarkan Tim Ini Juara

    SHARE
    Team Berang-Berang Frame SMK Unggul Cianjur BDS 318
    Team Berang-Berang Frame SMK Unggul Cianjur BDS 318

    MESINBALAP.com – Banyaknya kelas yang dilombakan di event Powertrack Salatiga 2015 ternyata menarik minat para pecinta olahraga yang terkenal ekstrem itu. Salah satu kelas yang paling banyak diminati adalah kelas Bebek Modifikasi.

    Adalah bebek milik team Berang-Berang Frame SMK Unggul Cianjur BDS 318 dari kota Cianjur Jawa Barat dan dipercayakan sama Seto Bayu Aji sebagai joki. Bebek yang sudah dimake over sama Tony Berang-Berang itu sudah beberapa kali tampil di event Grasstrack.

    Basis Motornya Makek Yamaha Jupiter Z Lansiran Lawas
    Basis Motornya Makek Yamaha Jupiter Z Lansiran Lawas

    Di event Kejurnas Powertrack kali ini berhasil menorehkan prestasi dengan berada di posisi pertama dan menandakan sinyal positif, joki yang satu ini sudah mulai diperhitungkan oleh team lawan.

    Menggunakan motor Yamaha Jupiter Z yang dipercaya memiliki keunggulan bisa mengaplikasi monoshock untuk suspensi belakang. “Berguna disaat pembalap melakukan jumping dan sewaktu pembalap akan menaklukan tikungan”, ungkap kliker yang berasal dari kota penghasil beras ini.

    Untuk shock depan menggunakan suspensi milik Honda CR85 dan shock belakang dipercayakan pada Kayaba warna merah, supaya berimbang dengan kaki-kaki motor yang kokoh. Untuk mesinya sendiri sudah mengalami korekan sama sang kliker, yang tadinya 110cc kini menjadi 130cc.

    Knalpot dipercayakan pada Creampie
    Knalpot dipercayakan pada Creampie

    Tentunya menggunakan piston Kawahara yang sudah dipercaya sejak tempoe dolo – berdiameter 56 dengan durasi 280 untuk in 35 out 57. Sedangkan knalpotnya menggunakan produk asal kota Yogyakarta yakni Creampie Racing Mufler.

    Berawal dari hobi kliker yang suka main bongkar mesin, bertemulah dengan pihak SMK yang memang mengajarkan salah satu bidang keterampilan seperti ini di Sekolah. Bak gayung bersambut jadilah sebuah team yang disupport langsung sama pihak sekolahan.

    Bayu Seto - Powertrack Salatiga 2015
    Bayu Seto – Powertrack Salatiga 2015

    Di event kali ini tiga gelar juara pertama berhasil mereka bawa pulang. Patut dicontoh bro team asal Cianjur ini, namun masih perlu pembuktian lagi buat event selanjutnya.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR