Powertrack Salatiga 2015: Kiprah Ban IRC di Dunia Balap Grasstrack

    Powertrack Salatiga 2015: Kiprah Ban IRC di Dunia Balap Grasstrack

    SHARE
    Mister Suyanto, Perwakilan dari Ban IRC
    Mister Suyanto, Perwakilan dari Ban IRC

    MESINBALAP.com – Support penuh diberikan oleh produsen ban IRC di event Kejuaraan Nasional Powertrack seri pertama di sirkuit Regunung Tengaran, Salatiga, Jawa Tengah (16/17).

    Dengan mengandalkan ban yang cocok untuk kondisi kering dan panas yaitu iX-09W dan iX-05H. Wajibnya menggunakan ban sponsor mendapat tanggapan yang beragam baik dari pembalap atau mekanik itu sendiri.

    “Tidak masalah dengan adanya peraturan soal ban, cocok untuk kondisi trek yang sekarang. Malahan saya ragu buat menggunakan produk yang lain”, ungkap Rizky HK selaku juara bertahan yang tahun kemarin sempat mencicipi kejuaran di Thailand.

    Senada dengan Rizky, Tony Berang-Berang mekanik dari team Berang-Berang Frame SMK Unggul Cianjur BDS 318 mengatakan… “Ngapain pindah ban lagi mas, ban yang sekarang aja sudah mantap dan mumpuni buat balapan”, ucap Tony. Hehe… Mesinbalap sengaja mancing ni doi gimana kalo nyobain ban yang lain.

    Sementara itu Rafi Danu Aditya yang berhasil menjadi runner-up di kelas Minimoto Max 15 sedikit kebingungan ditanya soal ban. “Bagus bannya. Ya bagus..masih baru soalnya.”

    Ada hal baru di event perdana kali ini. Penonton diberi hiburan bisa menyaksikan duel satu lawan satu para jawara Grasstrack. Dibukanya kelas Power To Power “Akan dipilih delapan pembalap yang memiliki catatan waktu terbaik”, cerita Nouval selaku Official pada event kali ini.

    Nouval
    Nouval

    “Dengan menggunakan sistem acak, jadi pembalap tidak tahu nantinya akan bertanding dengan siapa. Yang menang akan mendapatkan hadiah khusus. Di kelas ini tidak menggunakan point, hanya sebagai hiburan biar acaranya semakin rame. Rencananya setiap seri akan selalu diadakan kelas Power To Power”, lanjutnya.

    Untuk tahun ini Powertrack akan digelar sebanyak lima seri dan semuanya berlangsung di pulau Jawa. Seri berikutnya akan berlangsung di Kroya, Jawa Tengah. Denger-denger kalau event tahun ini sukses diselenggarakan akan merambah ke luar pulau Jawa.

    “Sudah ada 30 team yang dikontrak wajib hadir di event Powertrack, untuk seri perdana baru 17 team yang hadir”, ungkap Mister Suyanto yang bergaya ala rocker selaku perwakilan dari ban IRC.

    KOMENTAR