Powertrack Salatiga 2015: Perjuangan Pembalap Sulawesi Utara Di Tanah Jawa

    Powertrack Salatiga 2015: Perjuangan Pembalap Sulawesi Utara Di Tanah Jawa

    SHARE
    Ban Motor Mario Kempes Saat Digeber
    Ban Motor Mario Kempes Saat Digeber

    MESINBALAP.com – Mario Salon Tahe pembalap asal Sulwesi Utara tampil luar biasa di event Powertrack Salatiga 2015 yang diselenggarakan di Sirkuit Regunung Tengaran, Jawa Tengah. Keterampilan joki diatas motor cukup memukau penonton.

    Terjun di kelas Bebek Modifikasi 110cc senior doi mampu meredam kedahsyatan Akbar Taufan dari Team AHRS SBT TRIYINK SWALLOW VMX 86 TECH. Sulit diprediksi jalannya balapan sejak awal akan terjadi perang terbuka diantara keduanya.

    Fight keduanya menjadi tontonan yang menarik di seri perdana Kejurnas Powertrack kali ini. Perseteruan anatara Rizky HK vs Akbar Taufan sejak bendera start dikibarkan sudah terjadi. Sebanyak 12 laps disikat habis.

    Belalang Tempur Mario Pakai Basis Jupiter Z Lawas
    Belalang Tempur Mario Pakai Basis Jupiter Z Lawas

    “Strateginya di lap awal, tenaga motor belum dioptimalkan. Maksudnya kerja mesin belum dipaksa buat lari kenceng, yang penting bisa mengimbangi lawan yang ada di depan. Baru menjelang akhir lap motor dikebut”, ungkap joki dengan tersenyum kecil.

    Senyum besarnya mannaa?? “Belum mau dikeluarkan”. Doi sekarang sedang berusaha mengeluarkan segala kemampuannya buat menarik hati para punggawa team. Biar bisa kayak Vernando Taulani, kan mereka satu kampoeng.

    Mario Salon Tahe
    Mario Salon Tahe

    ‚ÄúSebelum datang kesini, tenaga motor selepas tikungan kurang dapet. Tidak sesuai dengan gaya balap joki, pada bagian ini mesin sudah tidak bisa dipaksakan lagi”, ungkap kliker yang begitu bersemangat saat ditemui Mesinbalap. Numpang ngetop katanya… Weleh weleh. hahaha

    Sambil menunggu salah satu jokinya yang sedang turun, kliker melnjutkan ceritanya “Untuk kompresi menggunakan kompresi rendah 12,8;1 biar sesuai dengan bahan bakar yang beroktan 95”, menutup pembicaraan. Selamat berjuang Mario.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR