Rolls-Royce Umumkan Kebangkitan Dawn

Rolls-Royce Umumkan Kebangkitan Dawn

SHARE
Rolls-Royce Dawn 1952
Rolls-Royce Dawn 1952

MESINBALAP.com – Produsen mobil mewah Rolls-Royce telah mengumumkan kebangkitan merek “Dawn” yang sebelumnya merupakan bagian dari masa lalu mereka. Pertama kali digunakan pada tahun 1949, brand legendaris tersebut pernah diusung oleh 28 model convertible Rolls-Royce hingga tahun 1954.

Beberapa bulan yang lalu, prototype Dawn pernah tertangkap kamera sedang melakukan pengujian cuaca dingin di wilayah Arctic. Mobil convertible tersebut diketahui berbasis pada Rolls-Royce Wraith, oleh karena itulah keduanya memiliki wheelbase dan layout dua pintu yang sama.

Meskipun telah diliputi dengan penyamaran yang rapi, namun mobil uji coba Dawn masih ketahuan mengusung isyarat desain yang serupa dengan Rolls-Royce Ghost. Hal ini dapat dilihat dari tampilan depannya yang khas serta dek belakangnya yang landai.

Bicara soal spek mesin, sepertinya Rolls-Royce Dawn akan identik dengan Wraith, yakni dipersenjatai oleh unit V12 berkapasitas 6.6-liter dengan sistem twin-turbocharger yang mampu menghembuskan tenaga 632 HP.

Model yang sebelumnya dikenal dengan julukan Wraith Drophead Coupe tersebut rencananya akan debut pada akhir tahun ini dan baru akan rilis pada kuartal pertama 2016. Harganya ditetapkan mulai dari £250.000 atau setara dengan Rp 5,1 miliar.

KOMENTAR