Smart Akan Luncurkan SUV Mini Dengan Platform Rear-Engine

Smart Akan Luncurkan SUV Mini Dengan Platform Rear-Engine

SHARE
SUV Mini Smart
SUV Mini Smart

MESINBALAP.com – Sekarang semua orang sudah mengetahui hubungan kemitraan antara Daimler dan Renault. Kerjasama inilah yang melahirkan city car Smart dan Twingo, namun menatap lebih jauh kedepan, kemungkinan kolaborasi tersebut juga akan menghasilkan sebuah SUV mini.

Autocar melaporkan bahwa rancangan SUV yang akan dikembangkan diatas platform yang sama dengan Smart Forfour tersebut kini sudah berada diatas gambar. Hal ini jelas mengindikasikan bahwa Daimler dan Renault sedang mencoba untuk mendongkrak angka penjualan mereka.

Memang, mengembangkan sebuah SUV sudah menjadi cara yang populer bagi automaker untuk meningkatkan volume sales, khususnya di masa-masa sekarang. Tapi masih ada yang kurang saat ini, yakni sebuah SAV (Sports Activity Vehicle) yang berorientasi kota. Jika kendaraan semacam ini benar-benar akan diproduksi, maka wajar saja jika kemungkinan nanti dimensinya akan sedikit lebih besar dari Smart Forfour.

Jika proyeknya sudah dapat lampu hijau, SUV Smart ini diperkirakan baru akan muncul di tahun 2018 mendatang, bisa jadi itu akan mengusung desain eksterior yang sudah ditingkatkan, sehingga membuatnya memiliki aura yang lebih agresif. Menurut sumber yang sama, mobil kota tersebut akan mempertahankan turning circle yang sempit serta panjang interior 2,2 m.

Setelah proyek ini, akankah SUV kota menjadi tren yang berikutnya? Itu adalah sebuah ceruk yang menunggu untuk dieksploitasi. Jelas tak ada yang menampik bahwa model SUV semacam itu punya kemampuan besar dalam mengakselerasi penjualan, mengingat banyaknya peminat mobil kota akhir-akhir ini. Jadi setidaknya secara teori, formula SUV mini merupakan sebuah ide yang bagus.

KOMENTAR