Crossover Mini Suzuki iM-4 Segera Masuk Lini Produksi

    Crossover Mini Suzuki iM-4 Segera Masuk Lini Produksi

    SHARE
    Suzuki iM-4 Mini 4x4 Concept di Geneva Motor Show 2015
    Suzuki iM-4 Mini 4×4 Concept di Geneva Motor Show 2015

    MESINBALAP.com – Suzuki telah mengkonfirmasi bahwa mobil crossover mini miliknya, iM-4, yang sebelumnya sudah tampil di ajang pameran Geneva Motor Show 2015, akan memasuki tahap produksi, dan dikabarkan akan mulai dijual pada tahun 2018 mendatang.

    Konsep dari mobil tersebut diungkap ke publik pada bulan Maret lalu di Geneva, memamerkan desain yang kompak, boxy dan nyentrik secara keseluruhan. Banyak spekulasi mengatakan bahwa Suzuki iM-4 bakal menggantikan posisi Jimny, yang justru diperkirakan akan bertahan dalam produksi setidaknya selama beberapa tahun kedepan sebelum digantikan oleh sebuah model baru yang berbeda.

    Ketika meluncur nanti, iM-4 akan menjadi sebuah produk all-new di jajaran mobil Suzuki, jadi kehadirannya tidak akan menggantikan model yang sudah ada. Jika menilai dari ukurannya, diperkirakan crossover mini tersebut akan berada diatas level city car Celerio, namun masih dibawah SX4 S-Cross dan Vitara.

    Bicara soal siapa yang akan jadi kompetitornya, kandidat rival terkuat untuk Suzuki iM-4 bisa jadi adalah Fiat Panda 4×4 dan Fiat Panda Cross, yang mana keduanya merupakan mobil kecil dengan kemampuan driving off-road.

    Suzuki iM-4 Mini 4x4 Concept

    Di bawah kapnya, versi produksi Suzuki iM-4 tampaknya akan mengusung mesin bensin Dualjet 94 HP berkapasitas 1.2-liter seperti milik Swift. Disamping itu, sebuah mesin Dualjet yang lebih kecil dengan kapasitas 1.0-liter dan tenaga 68 HP yang disiapkan untuk Celerio akhir tahun ini kemungkinan juga akan disematkan pada iM-4.

    KOMENTAR