Home Motor New Yamaha V-ixion Advance 2015 Resmi Mengaspal, Harga Rp 24,2 Juta

    New Yamaha V-ixion Advance 2015 Resmi Mengaspal, Harga Rp 24,2 Juta

    SHARE
    New Yamaha Vixion Facelift 2015 aka Vixion Advance
    New Yamaha Vixion Facelift 2015 aka Vixion Advance

    MESINBALAP.com – Setelah tak tahan jadi bulan-bulanan gosip dunia luna maya akhirnya New Yamaha V-ixion Advance 2015 resmi mengaspal hari ini di Tangerang, Rabu 20 Mei 2015. Sebagai model facelift New Vixion ditawarkan dalam dua pilihan versi yakni reguler dan edisi Movistar MotoGP.

    Bahasa kerennya V-ixion ini mendapatkan minor changes dari sisi desainnya alias ubahan-ubahan sikit biar Shinchan tambah ganteng gitu. Tapi jangan salah don, anunya Shinchan juga disentuh sama YIMM, maksudnya mesinnya (jangan ngeres). Kan sekarang sudah lolos Euro3 dan juga tidak terlalu berisik, model lama masih Euro2.

    Bak Mesin Vixion Advance Dilabur Warna Emas
    Bak Mesin Vixion Advance Dilabur Warna Emas

    Beberapa perubahan yang terlihat pada tampangnya antara lain lampu depan berdesain baru, shroud lebih lancip dilapisi emblem 3D, bak mesin berwarna emas, undercowl baru dan desain spatbor belakang lebih pendek.

    Namun ternyata dimensi tubuh New Vixion Advance ini sedikit berbeda dengan Vixion Lightning model lawas, lebih kompak sih tapi bobotnya lebih berat. Bobot keseluruhan untuk model facelift mencapai 131 kg, sedangkan model lawas bobotnya 129 kg.

    Adapun soal dimensi, Vixion 2015 memiliki dimensi panjang 1925mm, lebar 720mm dan tinggi 1030mm, sedangkan NVL lawas panjangnya mencapai 2010mm, 720mm dan tingginya 1030mm. Beda sikit sih gan.

    Mesinnya masih tetap menganut aliran SOHC berkapasitas 149,8cc satu-silinder 4-klep dengan fuel injection dan pendingin cairan. Selain itu, girboksnya juga masih menganut pola 5-speed dan belum SSG… hehe, powernya tetap di kisaran 16,5 HP dan torsi sebesar 14,5 Nm.

    Desain Makin Agresif dan Sudah Lolos Standar Emisi Euro3
    Desain Makin Agresif dan Sudah Lolos Standar Emisi Euro3

    Gimana sudah siap beli? New Yamaha V-ixion Advance ini mulai dijual di dealer dengan banderol harga sebesar Rp 24,250 juta OTR-Jakarta untuk versi reguler alias harganya naik Rp 200 ribu dari model lawas. Sedangkan untuk versi stiker Movistar Yamaha MotoGP dilepas dengan harga Rp 24,650 juta OTR Jakarta.

    GALERI FOTO:

    Via Dapurpacu & Kompas Otomotif

    KOMENTAR