Mengintip Keunggulan Suzuki Satria F115 Young Star

    Mengintip Keunggulan Suzuki Satria F115 Young Star

    SHARE
    Suzuki Satria F115 Young Star
    Suzuki Satria F115 Young Star

    MESINBALAP.com – Hadir di segmen yang sangat minim pesaing, Suzuki Satria F115 Young Star perlu untuk menunjukkan kualitasnya jika tak ingin dipandang sebagai model yang biasa-biasa saja. Menengok ke sekitar ayam jago ini, kita hanya akan mendapati Kawasaki Athlete 125 sebagai kompetitornya. Jadi spek performa perlu dikedepankan disini untuk bisa mengimbangi persaingan yang menonjol.

    Mesin 115cc keluaran terbaru pun telah ditancapkan pada Satria F115 Young Star untuk dapat membuatnya berlari kencang. Suzuki mengklaim bahwa mesin dengan warna emas tersebut cukup powerful dengan teknologi Fuel Injection yang dikendalikan oleh Electronic Control Module.

    Mesin Satria Young Star
    Mesin Satria Young Star

    Performa dan efisiensi dari mesin ini sendiri didukung oleh sejumlah faktor kunci yang meliputi: intake valve yang besar, sudut valve yang rapat serta posisi percikan busi yang dekat dengan ruang pembakaran.

    Kehadiran teknologi low friction yang mengandalkan penggunaan roller rocker arm, valve spring, serta piston yang berbobot ringan telah menunjang kemampuan motor untuk berakselerasi secara spontan. Menurut Suzuki, dengan adanya teknologi ini yang dikombinasikan bersama fuel injection akan dapat memanfaatkan bahan bakar 1 liter untuk melaju setidaknya sejauh 63 kilometer.

    Karena dibangun diatas style balap, maka F115 Young Star memiliki tampilan yang garang, hal ini didukung oleh keberadaan setang yang serupa dengan milik motor trek. Tak lupa garpu high rigid pun ditempatkan di bagian depan, diperkuat dengan bracket bermaterial aluminium yang berguna untuk menyokong kestabilan motor.

    Panel Instrumen Satria F115
    Panel Instrumen Satria F115

    Pengendara yang melihat kearah panel instrumen akan mendapatinya tampak sedemikian sporty dan informatif, desainnya lebih menarik dari yang biasa terlihat di motor bebek standar. Dengan demikian, F115 Young Star juga bisa jadi model pilihan untuk aktivitas sehari-hari.

    Untuk bisa tetap lincah ditengah arus lalu-lintas yang padat, si ayago ini dipersenjatai dengan teknologi short stroke gear shifting yang memungkinkan pergantian gigi bisa dilakukan dengan lebih nyaman dan mudah. Motor dengan transmisi 4-percepatan tersebut juga mengemas bagasi dengan kapasitas 8 liter yang bisa dipakai untuk menyimpan berbagai barang bawaan.

    KOMENTAR