NMAX 125cc Ternyata Racikan Pabrik Yamaha Pulo Gadung

    NMAX 125cc Ternyata Racikan Pabrik Yamaha Pulo Gadung

    SHARE

    Yamaha NMAX 125cc 027MESINBALAP.com – Ternyata skutik NMAX 125cc yang telah diperkenalkan di Inggris itu disuplai oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dari pabriknya di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Itu juga merupakan tempat produksi untuk NMAX 155 cc yang dijual di tanah air.

    Mohammad Masykur, selaku Asisten GM Marketing YIMM menjelaskan bahwa suplai sudah dikirimkan sejak bulan April lalu, dan NMAX versi Eropa yang mengemas 90% komponen lokal ini diproduksi hanya untuk diekspor, jadi sangat kecil kemungkinan akan dijual di Indonesia.

    Masykur mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui apakah NMAX 125 itu “sudah Blue Core atau belum”. Dia juga tak tahu pasti bilangan suplai yang masuk ke Inggris, yang jelas jumlahnya “sekarang sudah ratusan”, ini untuk mengantisipasi tanggal rilis yang akan jatuh pada akhir Juni mendatang.

    Jika untuk NMAX di pasar Indonesia sudah diketahui bahwa YIMM menargetkan total produksi 12.000 unit per tahun, maka untuk versi Eropa masih belum diungkapkan batasan angka yang akan diekspor.

    Mesin Yamaha NMAX 125cc mampu memuntahkan tenaga hingga 12 HP pada 7500 rpm dan diklaim memiliki efisiensi bahan bakar sebesar 42,5 km/liter. Bagaiamana kalo skutik ini dijual di tanah air?

    KOMENTAR