Toyota Siapkan Varian Baru Dibawah GT86

    Toyota Siapkan Varian Baru Dibawah GT86

    SHARE
    Toyota 86 Style Cb
    Toyota 86 Style Cb

    MESINBALAP.com – Rumor tentang kehadiran sebuah model turunan dari GT86 sekarang telah berhembus semakin kencang. Menurut laporan Motoring yang mencomot sebuah sumber dari Jepang, model tersebut akan memiliki dua pintu dan sistem penggerak rear-wheel drive, nama sandinya adalah 69DZ.

    Kabarnya, mesin yang dibawa oleh 69DZ akan sama seperti milik Corolla, yakni 1.5-liter 2NR-FKE dengan power sebesar 130 HP yang terkoneksi dengan transmisi manual atau otomatis, sesuai dengan opsinya.

    Soal konfigurasi performa, Toyota mengundang pembalap World Rally Championship, Tommi Makinen, untuk menggarapnya. Makinen sudah dipercaya dan sering ikut serta dalam pengembangan mobil Toyota akhir-akhir ini.

    69DZ hadir dengan desain yang mencerminkan Toyota Sports 800 keluaran tahun 1965, yang dikombinasikan dengan sentuhan akhir ala 86 Style Cb.

    Kini Toyota telah menunjuk 69DZ sebagai sebuah varian yang berposisi dibawah GT86. Dengan bobot 980 kg, versi produksi dari model tersebut diperkirakan akan dirilis pada 2018 dengan harga yang mencapai 20.000 dollar AS atau sekitar Rp 260 jutaan.

    KOMENTAR