Brand Wuling Dari China Siap Ramaikan Pasar Indonesia

    Brand Wuling Dari China Siap Ramaikan Pasar Indonesia

    SHARE
    Wuling Hongguang
    Wuling Hongguang

    MESINBALAP.com – Proyek kolaborasi pabrikan otomotif asal China – SAIC Motor, General Motors, dan Liuzhou Wuling Motors – dalam memasuki pasar Indonesia jelas tak dapat dianggap remeh.

    Nyatanya saat ini mereka sudah mengantongi dana sebesar 700 juta dollar AS, yang menunjukkan bahwa ini akan jadi bisnis yang serius dan mereka telah siap untuk bersaing dengan merek lain asal Jepang.

    Sebuah sumber mengatakan bahwa koalisi tersebut akan mengusung brand Wuling, dan pasar Indonesia dijadikan target setelah mengetahui potensi penjualan per tahunnya yang cukup tinggi, yakni diatas 1 juta unit.

    Rencananya 2015 ini akan dijadikan tahun untuk mempelajari kondisi pasar di tanah air dan menyusun taktik bisnis yang tepat. Barulah setelah itu, kemungkinan di 2016, produk pertama Wuling akan launching.

    Untuk pabriknya sendiri direncanakan akan berlokasi di Deltamas, Cikarang, Bekasi. Kabar menyebutkan bahwa ketiga automaker tersebut akan membidik segmen LCGC dan low MPV 7-penumpang.

    Katanya mereka juga akan menggunakan amunisi dari China yang bernama Hongguang, sebuah model yang sebelumnya sudah pernah dipasarkan di negeri tirai bambu tersebut.

    Hongguang mengawali debutnya di tahun 2010. Sebelumnya model ini juga pernah diboyong ke India pada tahun 2013 dan diganti nama oleh GM menjadi Chevrolet Enjoy. Bicara masalah ukuran, Hongguang punya panjang 4.305 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.780 mm.

    Dengan kapasitas lima sampai delapan penumpang, mobil ini sedikit lebih bongsor dibanding Chevrolet Spin yang sudah nongkrong duluan di pasar Indonesia.

    KOMENTAR