Suzuki Tegaskan Satria F115 Young Star Itu Eksklusif, Makanya Mahal

    Suzuki Tegaskan Satria F115 Young Star Itu Eksklusif, Makanya Mahal

    SHARE

    Satria Young StarMESINBALAP.com – Ternyata banyak pro dan kontra setelah hadirnya Suzuki Satria F115 Young Star, terutama untuk masalah harga dan juga desain motornya. Tak jarang beragam komentar negatif pun bermunculan, tengok saja di Fanpage resmi Mesinbalap.

    Seperti yang sudah sampean baca di tulisan sebelumnya, Satria versi ekonomis ini dijual dengan banderol harga sebesar Rp 16,5 juta untuk versi reguler dan Rp 16,8 juta untuk versi MotoGP Edition.

    Bagi kebanyakan orang harga ini dinilai terlalu mahal, lagi pula selisihnya cuma sekitar 3 jutaan dengan Satria F150. Sabar nabung dan tambah sikit udah dapat FU, pilih mana??

    Namun, Suzuki berkilah bahwa harga ini cocok buingits buat pasar dan enggak terlalu mahal, juga enggak terlalu murahan.

    “Enggak ada yang bisa memastikan harga yang ideal itu berapa. Sebenarnya kalau menurut saya harga itu relatif. Tapi yang penting, menurut saya ini motor ditujukan untuk siapa?”, ucap Endro Nugroho selaku Senior Director Marketing & Sales 2W PT SIS, dikutip dari Detik Oto.

    “Kedua, segmen ini adalah segmen bagi orang yang butuh untuk hobi dia, untuk keinginan dia meskipun ingin dipakai harian. Menurut saya harga ini relatif, kalau dibilang terlalu murah enggak, terlalu mahal enggak juga lah.”

    Suzuki menegaskan bahwa Satria Young Star itu “Eksklusif” di kelasnya, iya lah kan belum ada lawannya dan katanya hanya diproduksi sebanyak 1000 unit per bulan.

    “Jangan salah, saya memproduksi enggak banyak. Saya hanya bilang, kalau harga dipaksa di bawah tapi mintanya limited itu konyol namanya. Kenapa? karena itu eksklusif di kelasnya. Bukan hanya kelasnya saja, usia yang kita bidik juga anak-anak muda di bawah 14 tahun. Ini limited cuma 1.000 unit per bulan”, gitu kata pak Endro.

    Nah masalahnya motor ini ditargetkan untuk segmen anak muda dengan usia di bawah 14 tahun. Yang jadi pertanyaan apakah anak usia segitu sudah punya SIM? Terus terang ane geleng-geleng kepala… 8-O

    Persyaratan Pembuatan SIM Baru (Usia)
    – SIM A Pemohon Usia 17 tahun
    – SIM B I dan B II pemohon 20 tahun
    – SIM C dan D pemohon 16 tahun
    – SIM Umum pemohon usia 21 tahun

    KOMENTAR