Honda CRF1000L Africa Twin, Belalang Tempur Baru Pabrikan Sayap Patah

    Honda CRF1000L Africa Twin, Belalang Tempur Baru Pabrikan Sayap Patah

    SHARE
    Sosok Honda CRF1000L Africa Twin dari Depan
    Sosok Honda CRF1000L Africa Twin dari Depan

    MESINBALAP.com – Pekan lalu Honda telah mengumumkan akan membangkitkan kembali motor petualang andalannya, CRF1000L Africa Twin. Berbagai bocoran berupa foto dan video pun telah dirilis ke publik, menunjukkan bagian depan serta potongan fairingnya.

    Detail lebih lanjut muncul ketika dokumen hak paten dari Australia ditemukan memuat desain dari motor tersebut. Terungkap sejumlah gambar rancangan tiga dimensi yang menunjukkan tampilan Africa Twin dari berbagai sisi.

    Dilihat dari samping, di bagian belakang motor tampak mengusung rangka teralis yang terhubung dengan rangka utama. Rem depan punya ukuran yang lumayan besar, ada pelindung tangan, serta tempat untuk menyimpan barang. Knalpotnya juga berukuran besar, selain itu di bagian bawah mesin dipasang pelindung untuk menjaga komponen vital.

    Sebagaimana prototype yang pernah tampil di ajang Milan Motorcycle Show pada bulan November tahun lalu, Africa Twin akan mengusung pilihan kopling ganda. Sistem transmisi tersebut dirancang untuk perjalanan di lintasan off-road. Kendati demikian, pemindahan gigi secara manual tetap dapat dilakukan via pemindah gigi pada kaki dan tuas kopling.

    Bocoran Paten Honda CRF1000L Africa Twin
    Bocoran Paten Honda CRF1000L Africa Twin

    Africa Twin kelihatan agak tinggi saat dilihat dari belakang, dengan panel instrumennya yang terpampang jelas. Mengenai spek motor ini secara terperinci masih belum terungkap. Kemungkinan informasi akan naik ke permukaan dalam beberapa waktu kedepan.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR