Kenapa Bebek Shooter Menjadi Basis Suzuki Satria F115 Young Star?

    Kenapa Bebek Shooter Menjadi Basis Suzuki Satria F115 Young Star?

    SHARE

    Suzuki Satria F115 Young Star Titan BlackMESINBALAP.com – Satria F115 Young Star pada hakekatnya diciptakan berdasarkan aliran yang berbeda dari dirinya sendiri. Lho kok bisa?

    Sebab motor ayago tersebut mengambil basis pengembangannya dari Suzuki Shooter yang notabene adalah bebek. Mau tahu alasannya?

    Menurut GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, Shooter sudah terbukti bandel dengan mesinnya. Motor itu juga punya torsi yang lumayan dan “yang terpenting sudah mengusung sistem bahan bakar injeksi.” Karena itulah mereka memutuskan mengambil DNA-nya untuk menciptakan Satria F115 Young Star.

    Alasan lain yang mendasari hal ini adalah penerapan EURO3 yang sebentar lagi akan diberlakukan di Indonesia, jadi F115 Young Star perlu untuk memenuhi standar emisi tersebut. Disamping itu jika platformnya sama dengan Shooter, maka kedua motor juga bisa saling tukar sparepart dengan mudah, begitulah.

    Sedikit membandingkan harga jual, Satria F115 Young Star dipasarkan dengan banderol 16,5 juta untuk warna standar dan 16,8 juta untuk yang bercorak MotoGP. Sementara itu Shooter dijual dengan harga yang sedikit lebih rendah pada kisaran Rp 14 jutaan.

    KOMENTAR