Citroen Luncurkan DS 1955 Edisi Spesial

Citroen Luncurkan DS 1955 Edisi Spesial

SHARE
DS 1955 Edisi Spesial
DS 1955 Edisi Spesial

MESINBALAP.com – Versi original dari DS yang dirilis pada tahun 1955 silam jelas merupakan sebuah tonggak penting bagi Citroen, sampai-sampai pabrikan mobil asal Perancis tersebut kembali meluncurkan sebuah sub-brand premium baru dengan nama depan yang sama.

Sayangnya, Citroen tak pernah sepenuhnya berhasil mereplikasi resep dari DS versi asli yang selama 20 tahun bertahan dalam produksi dan kini telah dianggap sebagai salah satu mobil paling indah dan berpengaruh dari abad ke-20.

Tak ada yang tahu pasti mengenai masa depan, tapi untuk saat ini, di ulang tahun DS yang ke-60, Citroen akan menghadirkan sejumlah mobil edisi terbatas bermerek “1955” yang meliputi DS3 hatch, DS3 Cabrio, DS4 dan DS5. Keempatnya akan ditampilkan secara istimewa di acara “DS Week” yang akan digelar di Paris pada 19 sampai 24 Mei 2015.

CEO DS, Yves Bonnefont mengatakan: “Untuk membangun brand DS sekarang, kami menarik inspirasi dari warisan yang luar biasa peninggalan mobil legendaris ini, dan mengambil nilai-nilai yang dimilikinya dari segi inovasi, keunggulan serta desain avant garde. Secara spesifik, model DS hari ini unggul dalam hal penyempurnaan, kualitas bahan dan style yang luar biasa; (disamping juga) teknologi, kenyamanan dan performa.”

DS Edisi ‘1955’ yang baru akan tersedia di dealer Inggris menjelang akhir bulan Juni. Mengenai harga dan rinciannya diperkirakan akan segera diumumkan sebelum tiba tanggal rilisnya.

KOMENTAR