Ducati Panigale R 1198 Siap Dilepas ke World Superbike

    Ducati Panigale R 1198 Siap Dilepas ke World Superbike

    SHARE
    Ducati Panigale R 1198
    Ducati Panigale R 1198

    MESINBALAP.com – Ducati ingin kembali menonjolkan kehadirannya di ajang balap World Superbike dengan merilis Panigale R pada Mei 2015. Desainnya sangat mirip dengan Panigale dan Panigale S, namun sekarang jantungnya lebih kecil.

    Jika Ducati Panigale dan Panigale S mengemas mesin 1299cc, maka Panigale R yang punya berat kosong 162 kg menggelinding dengan unit L-Twin 1198cc yang berpendingin cairan, lebih kecil namun masih cukup bertenaga untuk mengikuti World Superbike. Nyatanya daya yang dipompa bisa mencapai 207 HP.

    Diciptakan dengan sasis yang rigid dan ringan, Panigale R menggunakan sistem suspensi konvensional besutan Öhlins, belum pakai yang elektronik seperti Panigale dan Panigale S. Sokbreker depan berdiameter 43mm dengan tipe Öhlins TIX30, sementara yang di belakang punya tipe TTX36.

    Sejumlah komponen elektronik yang disematkan pada Panigale R terdiri dari DQS (Ducati Quick-Shift), DWC (Ducati Wheelie Control), DTC (Ducati Traction Control) yang dilengkapi dengan IMU (Internal Measurement Unit), EBC (Engine Brake Control) dan cornering ABS.

    Ducati Panigale R 1198 09

    Panigale R mengandalkan sistem kontrol Bosch 9.1 MP. Motor ini terlahir untuk melaju cepat dan sejak awal telah siap untuk terjun ke kompetisi balap. Mengenai harganya sendiri dipatok pada £28,995, atau kurang lebih Rp 433 jutaan.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR