Yamaha Virago 750 Berdesain Scrambler, Asli Mantabbb!!

    Yamaha Virago 750 Berdesain Scrambler, Asli Mantabbb!!

    SHARE
    Yamaha Virago 750 Scrambler
    Yamaha Virago 750 Scrambler

    MESINBALAP.com – Diadopsi dari Afrika Selatan dan dimodifikasi di Amerika Serikat, Yamaha Virago 750 merupakan sebuah motor klasik yang mengusung mesin V-Twin dan diciptakan untuk menggoda para pecinta Harley-Davidson dengan harga yang cukup terjangkau.

    Seperti halnya XS650, Virago 750 seringkali menjadi bahan favorit untuk kustomisasi. Alasannya adalah karena motor tersebut tidak manja alias tak perlu banyak perawatan, mesinnya juga sederhana dan performanya oke punya. Diantara orang yang suka untuk memodifikasinya adalah punggawa Open Road Customs dari Lancaster, AS, Jacquez Peters.

    Jacquez mendapati mesin Virago 750 terlantar di Afrika Selatan, lalu dia pun mencomot dan membawanya ke AS untuk dihidupkan kembali dalam aliran baru scrambler. Hal ini terbilang sedikit menyelisihi arus modifikasi yang umum terjadi, karena selama ini Virago seringnya dibangkitkan sebagai cafe racer.

    Mesin dari motor tersebut mungkin sudah berumur tua sejak tahun 90-an, namun berbagai komponen lain yang membungkusnya semua dalam kondisi baru. Itu termasuk lengan ayun belakang, suspensi depan, velg dari Honda CX500, grip, setang, lampu dan tangki baru.

    Jok belakang tampil tipis dengan desain mirip tato rockabilly lengkap dengan tengkorak, mawar, botol tequila dan sejumlah simbol lain.

    Yamaha Virago 750 Scrambler 05

    Kini Yamaha Virago 750 telah selesai di-remake. Nah, bukannya mau dipakai sendiri atau dijadikan barang koleksi, malah si Jacquez ingin menjualnya dengan nama the Dirty Mexican.

    Bahkan sekarang motor tersebut sudah nongol di eBay. Mantap gak tuh? Bagi yang ingin memilikinya tinggal merogoh kocek $7.700 saja, atau setara Rp 101 juta.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR