Hati-Hati Knalpot Racing Bisa Sebabkan Mesin Ngebul

    Hati-Hati Knalpot Racing Bisa Sebabkan Mesin Ngebul

    SHARE

    Knalpot Racing R25MESINBALAP.com – Bagi sebagian pemilik motor berkapasitas mesin besar, memasang knalpot racing bisa dibilang telah menjadi suatu hal yang lazim. Apalagi itu dianggap bisa membuat tunggangan jadi lebih sporty dan bertenaga.

    Tapi apakah knalpot replika aman untuk motor? Ataukah harus pilih yang bermerek bagus? Terlepas dari jawaban kedua pertanyaan ini, harga produk replika jelas lebih murah, namun kualitasnya juga lebih rendah.

    Apabila kita mengamati kondisi jalanan saat ini dimana motor 250cc sudah ngaspal dimana-mana, para pedagang tentu mulai memandang knalpot after market sebagai sebuah peluang bisnis yang mantap. Sayangnya diantara mereka ada yang mau cari untungnya saja, namun tak peduli dengan umur motor pelanggannya. Nah, penjual aksesoris yang macam begini ini yang perlu dihindari.

    Dalam memilih knalpot baru, mempertimbangkan kualitas itu sangat perlu. Jangan asal comot yang suaranya merdu saja, nanti malah bikin mesin bobrok. Menurut Wedi Franky, Kepala Toko Mototchief, kesalahan dalam memilih knalpot bisa berakibat fatal dan membuat “sepeda motor bisa cepat mengalami turun mesin”, dalam hal ini dia mengambil contoh dari Yamaha R25.

    Sebagai barometer yang paling mudah untuk diketahui, calon pembeli knalpot racing bisa melihat ke merek-merek terkenal yang biasa dijadikan langganan oleh para bikers; seperti Daytona, Akrapovic, Scorpion, Over Racing, dan Sakura. Kelima brand ini merupakan partner resmi Yamaha dan mereka sudah diakui kemampuannya dalam memproduksi knalpot yang berkualitas tinggi.

    Jangan tergiur dengan barang replika, meskipun sangat terjangkau harganya, namun banyak minusnya. Lebih baik membeli produk yang sudah ketahuan oke dan bermerek, walaupun sedikit lebih mahal, yang penting barangnya memuaskan dan tidak membuat mesin motor jadi down.

    KOMENTAR