Rumor Kawasaki Ninja 250 Mau Operasi Plastik, Honda CBR250RR V-Twin dan New...

    Rumor Kawasaki Ninja 250 Mau Operasi Plastik, Honda CBR250RR V-Twin dan New Ninja H1

    SHARE
    Sosok New Ninja 250 muncul di cover Majalah Young Machine edisi terbaru
    Sosok New Ninja 250 muncul di cover Majalah Young Machine edisi terbaru

    MESINBALAP.com – Maraknya kasus beras plastik belakangan ini justru menginspirasi pabrikan motor macam Kawasaki untuk melakukan operasi plastik pada Ninja 250FI. Memang sih kasus beras plastik bikin was-was saja, tiap kali mau makan jadi kepikiran. Semoga saja tidak ada kasus piston plastik.

    Nah kembali ke kabar Ninja Hatori, menurut Majalah Otomotif Kenamaan Jepang yakni Young Machine, wajah Ninja 250 ini mau dioperasi plastik biar tambah ganteng.

    Ulah Young Machine dari dulu memang begitu bro, suka bikin gosip yang ujung-ujungnya benar adanya contohnya R25 di masa lampau saat masih berstatus prototype.

    Sosok New Ninja 250 tersebut muncul di sampul depan Majalah Young Machine edisi terbaru, namun tidak hanya itu saja. Lantaran Young Machine juga menggelindingkan isu panas soal CBR250RR V-Twin, New Suzuki GSX-R1000R dan New Ninja H1. Ini daftar motorsport yang dirumorkan mereka kali:

    2016-2017 NEW MODEL SCOOP SPECIAL!

    KAWASAKI Ninja 250
    HONDA CBR250RR
    SUZUKI GSX-R1000R
    KAWASAKI Ninja ZX-14R
    KAWASAKI Ninja H1
    SUZUKI G-Turbo
    HONDA NEW“PROJECT BIG-1”
    YAMAHA MT-09 FAZER
    HONDA CRF1000L AFRICA TWIN

    Mengenai wajah Ninja 250 yang mau dipermak itu kabarnya baru akan dirilis tahun depan. Yang jelas wajahnya tambah sangar dan makin agresif, serta ada kemungkinan menggunakan LED. Itu sekilas yang dilihat dari sampulnya doank. hehe…

    Majalah Young Machine Bikin Gempar Lagi
    Majalah Young Machine Bikin Gempar Lagi

    Untuk Honda CBR250RR V-Twin memang sejak beberapa waktu lalu sudah digosipkan bakal meluncur tahun depan di tanah air dan diproduksi secara lokal oleh AHM. Nah isunya sportbike anyar Honda ini akan mengaplikasikan suspensi depan USD, walau Young Machine memajang CBR250RR dengan suspensi teleskopik.

    Honda CBR250RR V-Twin
    Honda CBR250RR V-Twin

    Masalahnya mau dibanderol berapa tuhh si CBR250RR kalau pakai suspensi USD?? Soalnya kata USD kan singkatan dari United States Dollar, ahaiii malah ngaco. Lagi pula New CBR250RR akan menggendong mesin 250cc berkonfigurasi “V”, bukan inline. Semoga saja harganya tidak bikin meriang.

    Lalu soal rumor Ninja H1 itu apakah ada kaitannya sama adik Ninja H2 yang tengah dipersiapkan oleh Kawasaki?? Beberapa waktu lalu memang sempat ada rumor kalo Ninja R2 bakal jadi calon adik H2, dengan mengusung mesin berkapasitas kecil sekitar 250cc. Baca saja di tulisan sebelumnya disini. Namun itu baru sebatas isu, jangan ditelan mentah-mentah, entar ente keselek. hehe…

    Nama H1 sebenarnya bukan nama yang asing karena Kawasaki pernah menyamatkannya pada motor 2-tak 500cc berperforma tinggi buatannya yakni Kawasaki H1 Mach III, yang dijual di Amerika Serikat pada tahun 1969 hingga 1975. Motor yang dijuluki Mach III itu katanya sangat populer di Amrik, khususnya di masa lampau.

    KOMENTAR