Grasstrack Cilacap 2015: Baru Pertama Kali Main Grasstrack Ehh Langsung Juara

    Grasstrack Cilacap 2015: Baru Pertama Kali Main Grasstrack Ehh Langsung Juara

    SHARE
    Grasstrack Cilacap 2015 Kelas Minimoto S/D 12 Tahun
    Grasstrack Cilacap 2015 Kelas Minimoto S/D 12 Tahun

    MESINBALAP.com – Motor Grasstrack atau motor yang dikenal orang dengan motor yang sering diajak ngebut di jalan yang bertanah. Sepintas sama dengan motor yang biasa digunakan di jalan raya. Dari segi mesin sama, yang membedakan hanya rangkanya.

    Hanya mengalami sedikit perubahan pada konstruksi rangka yang berfungsi menahan tekanan pada mesin saat melakukan jumpingan. Disinilah letak kreatifitas mekanik, biasanya rangka motor ditambah selonjoran besi yang sudah ditekuk.

    Bukan suatu hal yang sulit buat dikerjakan, kan masih jarang ada pabrikan yang menyediakan secara khusus rangka motor Grasstrack. Motor bebek keluaran tahun 2008 yang berhasil mengantarkan jokinya finish di posisi pertama itu dikerjakan sama kliker Bangkit Tole biar bisa tampil di event Grasstrack Cilacap 2015.

    “Untuk urusan mesin sendiri sudah pastilah mengalami perubahan. Hal yang tersulit dalam urusan utak-atik mesin terletak di pembentukan rangka motor, menceng sedikit saja bisa berpengaruh besar ke motor, motornya kurang stabil”, ungkap kliers.

    Peter Batukarang
    Peter Batukarang

    Di samping itu bebeknya juga harus sering dimandikan, maksudnya servis biar bisa lari kenceng lagi. “Biasanya selesai event mesinya dibongkar habis, biar tahu mana bagian mesin yang sudah rusak”, lanjut sang dalang.

    Mesin sudah Oke, tinggal fisik dari si pembalap salah satu faktor yang sangat penting. Tidak gampang lho bro menaklukan mesin motor jenis ini Mini motto. Di tengah terik matahari kalo tidak diimbangi dengan stamina yang prima.

    Kali ini giliran anak Temanggung yaitu Peter Batukarang, Putra dari bapak Gunawan yang masih berseragam Merah Putih di SDN Santa Maria Parakan, berhasil naik podium pertama di Kelas Mini Motto 12 tahun.

    Di kelas Mini Motto 15 Tahun doi berhasil menjadi runner-up. Ni anak baru pertama kali turun balapan di Grasstrack, katanya sich mau main terus di Grasstrack. Semakin ramai kelasnya bibit muda. (Editor: Bayu)

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR