Grasstrack Cilacap 2015: Rahasia Dibalik Kencangnya Motor Garuk Tanah Oprekan

    Grasstrack Cilacap 2015: Rahasia Dibalik Kencangnya Motor Garuk Tanah Oprekan

    SHARE
    Galang Tor Tor di Grasstrack Cilacap 2015 Kelas Bebek Modifikasi Pemula Open
    Galang Tor Tor di Grasstrack Cilacap 2015 Kelas Bebek Modifikasi Pemula Open

    MESINBALAP.com – Ternyata dibalik kencangnya laju motor garuk tanah yang dikebut oleh Galang Tor Tor tidak lain adalah karena kejelian sang dalang Bagong. Tiada hari tanpa berpikir, gimana caranya bikin kencang motor dan bisa membuat senang pemilik team yang berasal dari Kota Reog Ponorogo ini.

    Tiada lain juragan yang memiliki sebuah hotel di kawasan lereng Gunung Bromo, di bawah komando team Cemara Indah MRT Zyrof 47 Creampie yang base campnya berada di Yogyakarta dan dalang pun berhasil mengantarkan pembalapnya finish di posisi pertama di Kelas Modifikasi Pemula Open.

    Langsung saja kita kupas tuntas ada rahasia apa dibalik motornya. Langkah pertama yang dilakukan sang dalang adalah setingan pada motor. Tidak gampang bro menyeting motor supaya sesuai dengan gaya balap joki.

    Diperlukan kejelian dari mekanik, untuk gigi ratio sendiri si Bagong menggunakan perbandingan gigi satu sengaja tidak dilakukan perubahan, dengan maksud supaya nafas motor bisa panjang.

    Terutama saat bendera start dikibarkan, ilmu yang banyak digunakan para mekanik nih. Untuk gigi dua menggunakan perbandingan ratio 18:32, gigi tiga 20:22 dan gigi empat 2:24, sedangkan untuk final gear 14:55.

    Lho balapan dah selesai motornya mau lari terus
    Lho balapan dah selesai motornya mau lari terus.. hehe

    Lanjut bro… untuk karbunya menggunakan Keihin PE28 dengan main jet 120 dan pilot jet 63 dirasa pas buat event di Kota Cilacap kali ini. Biar semburan kabut pembakaran lancar menggunakan piston Izumi yang berdiameter 54,4, sedangkan untuk pengeluaran asap dipercaya ke Creampie Mufler. Jadilah sebuah mahakarya yang sempurna, motor pun bisa berkompetisi di baris terdepan.

    “Di awal balapan motor tarikannya agak berat, untungnya tidak bertahan lama. Memasuki lap ketiga laju motor sudah mulai stabil”, ungkap joki yang memiliki harapan besar di seri berikutnya bisa mempertahankan prestasi seperti sekarang.

    Selesai balapan pun motor Galang masih mau lari aja, sampe-sampe dibantuin kru buat jinakin belalang tempur ini. hehe… (Editor: Bayu)

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR