Ini Alasan Suzuki Membuat Satria Young Star dengan Mesin 115cc

    Ini Alasan Suzuki Membuat Satria Young Star dengan Mesin 115cc

    SHARE

    Young StarMESINBALAP.com – Sebagaimana kita ketahui, biasanya motor sport ayam jago andalan Suzuki hanya tersedia dengan pilihan mesin 150cc, itu sebelum kehadiran Satria F115 Young Star yang berjantung 115cc. Mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa harus 115cc?

    Endro Nugroho selaku Senior Director Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales menjelaskan bahwa motor itu diciptakan untuk anak muda yang suka dengan balap, namun masih belum profesional. Jadi menurutnya “untuk pemula 115cc sudahlah cukup”.

    Suzuki tak ingin menambah lagi kubikasi enginenya karena nanti akan “terlalu dekat dengan 150cc” yang kelasnya sudah berbeda. Satria F115 Young Star sendiri tersedia dalam dua pilihan warna standar yang harganya dipatok Rp 16,5 juta, dan satu opsi spesial dengan livery MotoGP yang dibanderol Rp 16,8 juta.

    Mesinnya sudah berteknologi injeksi dan dibalut dengan warna emas. Kelebihan yang diunggulkan Suzuki dari motor ini adalah intake valve yang besar, valve angle yang rapat dan posisi spark plug yang lebih dekat dengan ruang pembakaran untuk meningkatkan performa dan efisiensi mesin.

    Suzuki Satria F115 Young Star memiliki kemampuan untuk berakselerasi secara spontan. Motor ini juga dilengkapi dengan teknologi Low Friction berupa penggunaan roller rocker arm, valve spring serta piston berbobot ringan.

    KOMENTAR