Toyota Siapkan Mobil Sport Radikal Bergaya Lotus Seven

    Toyota Siapkan Mobil Sport Radikal Bergaya Lotus Seven

    SHARE

    mobil sport toyotaMESINBALAP.com – Rumor sedang berhembus kencang saat ini bahwa Toyota berencana untuk mengembangkan sebuah mobil sport radikal yang terinspirasi dari Lotus Seven.

    Motoring, mengutip dari sebuah sumber, melaporkan bahwa konsep mobil minimalis dengan roda terbuka itu dijadwalkan akan tampil di Tokyo Motor Show 2015 pada bulan Oktober mendatang.

    Mobil tersebut dikatakan akan memiliki tiga kursi, kemungkinan dengan konfigurasi tempat duduk yang mirip seperti milik McLaren F1 di mana pengemudi duduk di tengah dan diapit di kedua sisi dengan satu kursi. Kabarnya mobil itu juga akan memiliki desain ‘hidung sempit’ seperti proyek BladeGlider besutan Nissan.

    Ngomong-ngomong soal penggeraknya, diperkirakan akan menggunakan teknologi hybrid yang mengkombinasikan antara mesin empat-silinder berkapasitas 1.5 liter dengan sebuah motor elektrik dan transmisi CVT. Total output yang dihasilkannya mungkin tak lebih dari 100 tk, tapi sepertinya berat kosong mobil hanya akan mencapai 748 kg.

    Masih menurut sumber yang sama, sepertinya CEO Akio Toyoda dan timnya di Toyota tertarik untuk menstimulasi para calon pembeli muda yang tak bercita-cita untuk memiliki sebuah mobil. Dan jika konsep yang dipersiapkan ini terbukti populer, maka ada peluang bagus bahwa versi produksi akan menyusul nantinya.

    KOMENTAR