Volkswagen Golf GTI 2019, Lebih Ringan dan Kuat

Volkswagen Golf GTI 2019, Lebih Ringan dan Kuat

SHARE

Volkswagen Golf GTI ClubsportMESINBALAP.com – Menurut sebuah laporan terkini, Volkswagen sedang bersiap untuk meluncurkan generasi kedelapan dari Golf GTI pada awal 2019 mendatang.

Laporan yang bersumber dari Automobile Magazine menyebutkan bahwa model yang didesain ulang tersebut akan berjalan diatas platform MQB Evo dan memiliki wheelbase yang lebih panjang dari pendahulunya. Mobil itu diperkirakan juga akan memiliki berat sekitar 22,6 – 45,3kg lebih ringan dari model yang sekarang.

Masih sedikit detail yang dapat diketahui mengenai desainnya, namun Golf GTI 2019 telah ditetapkan untuk mengusung overhang yang pendek, kaca depan yang lebih gagah serta sepasang lampu LED depan. Kemungkinan juga mobil akan dilengkapi dengan body kit aerodinamis untuk membedakannya dari model yang standar.

Kabinnya dilaporkan akan mirip dengan milik konsep Golf R Touch dan akan berfitur sejumlah opsi teknologi tinggi termasuk instrument cluster digital, peningkatan sistem display dan infotainment dengan teknologi pengenalan suara dan gerakan. Disamping itu, rumor juga menyebutkan bahwa sistem infotainment-nya akan kompatibel dengan Apple CarPlay and Android Auto.

Opsi mesin yang ditawarkan masih belum terkonfirmasi, namun sumber menyebutkan kemungkinan penggunaan unit 2.0-liter empat-silinder turbocharger yang mampu memproduksi daya sebesar 304 HP.

Mesinnya akan terkoneksi dengan transmisi manual enam-percepatan atau opsi girboks dual-clutch. Bicara soal performa, GTI juga dilengkapi dengan peredam adaptif, rem beefier dan electronic limited-slip differential.

KOMENTAR