New Kawasaki Athlete Pro Resmi Mengaspal, Harga 17 Jutaan! Young Star Minggir...

    New Kawasaki Athlete Pro Resmi Mengaspal, Harga 17 Jutaan! Young Star Minggir Dulu

    SHARE
    New Kawasaki Athlete Pro
    New Kawasaki Athlete Pro

    MESINBALAP.com – Setelah dulu sempat digosipin akhirnya New Kawasaki Athlete Pro secara resmi mengaspal di tanah air per hari ini. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memang sengaja tidak melakukan hura-hura seremonial dalam meluncurkan Athlete Pro kaliĀ ini.

    Beda banget ya dengan peluncuran beberapa motor anyar Yamaha kemarin yang dibumbui dengan seremonial wuahhh dan diblow-up media besar-besaran. Terlepas dari hal tersebut, yang jelas Suzuki Satria F115 Young Star kini tidak sendirian melenggang di pasar roda dua tanah air, karena Athlete sudah dibangkitkan lagi oleh KMI.

    Ngomongin soal spesifikasi, Kawasaki Athlete Pro ini pada dasarnya sama persis dengan Kawasaki Fury 125RR yang dijual di Filipina sejak akhir tahun lalu, baca saja di tulisan sebelumnya disini “Kawasaki Akan Bangkitkan Athlete, Lawan Satria Young Star”. Desain bodinya juga seratus persen sama kok, bandingin aja pakek kanca pembesar. hehe

    Nah jika mengacu pada spek mesin Fury 125RR, maka sudah pasti New Athlete Pro ini menggendong mesin satu-silinder 125cc SOHC 2-klep dengan power mencapai 9,65 HP pada 8000 rpm dan torsi sebesar 9,22 Nm (0.94 Kgf.m) pada 6500 rpm.

    Uniknya Athlete Pro aka Fury 125RR ini sudah lolos Euro3 lho, meskipun belum mengadopsi teknologi injeksi. Kawasaki membekalinya dengan karbu KEIHIN PB20 dan transmisi 4-speed, serta kopling manual yang membuatnya beda dengan Young Star. Revisi pada desain knalpot dan jalur gas buang yang lebih besar membuat akselerasinya tambah mantab.

    Adapun untuk harganya, New Kawasaki Athlete Pro secara resmi dijual di tanah air dengan banderol harga sebesar Rp 17,1 juta OTR Jakarta. Nah lho dengan harga segini jelas “Satria Young Star Bergitar” bisa klepek-klepek, beda sikit lho harganya, bikin konsumen bingung milih don. hahahaha

    KOMENTAR