Yamaha Grand Filano Bakal Meluncur di PRJ, Bukan X-MAX 125

    Yamaha Grand Filano Bakal Meluncur di PRJ, Bukan X-MAX 125

    SHARE

    Yamaha Grand FilanoMESINBALAP.com – Mungkin sebagian orang sempat menduga bahwa yang akan menemani Yamaha MT-09 untuk launching di Pekan Raya Jakarta (PRJ) nanti adalah X-MAX 125.

    Namun, setelah dikonfirmasi rupanya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) malah menyebutkan skutik premium Grand Filano. “Ekpektasinya terlalu tinggi kalau keluarga MAX,” begitulah kata pak Masykur Asisten GM Pemasaran YIMM kepada Kompas.

    Berbicara soal mesin, Yamaha Grand Filano mengandalkan unit 125cc yang sudah Blue Core seperti versi Vietnam yang telah dirilis terlebih dahulu dengan julukan Nozza Grande. Menurut Masykur, asal muasal produksi dari motor berkategori CBU ini adalah dari dua negara, yakni Thailand dan Vietnam.

    YIMM menilai bahwa saat berlangsungnya PRJ adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan sepasang model barunya. Sebab event tahunan tersebut pasti akan ramai dibanjiri orang.

    Sehingga Grand Filano bisa tampil maksimal dan menarik perhatian para pengunjung yang melintasi stand Yamaha. Pemasaran yang dilakukan di arena PRJ juga diharapkan akan dapat meningkatkan hasil penjualan nantinya.

    Walaupun sejumlah detail seperti diatas telah diungkap, namun tampaknya soal harga masih belum bisa dishare, Masykur juga tak mau menyebutkan kisaran angkanya. Sebab banderolnya pun masih belum diputuskan. Jadi harus menunggu perhitungan akhir nilai tukar rupiah dengan dollar Amerika Serikat beberapa waktu sebelum peluncuran.

    KOMENTAR