Jelang MotoGP Mugello 2015: Aprilia RS-GP Siap Gunakan Full Seamless-Gearbox

    Jelang MotoGP Mugello 2015: Aprilia RS-GP Siap Gunakan Full Seamless-Gearbox

    SHARE
    Marco Melandri, Aprilia Racing
    Marco Melandri, Aprilia Racing

    MESINBALAP.com – Ronde ke-6 MotoGP Mugello 2015 akhir pekan ini akan menjadi balapan kandang bagi pabrikan Aprilia. Main di rumah sendiri mbak April ternyata ingin menyuguhkan sesuatu yang istimewa yaitu SSG.

    Aprilia mengkonfirmasi bahwa transmisi tanpa jeda tersebut sudah siap ditanamkam di prototipe RS-GP yang digeber oleh Alvaro Bautista dan Marco Melandri. Seperti diberitakan sebelumnya DISINI, perangkat seamless-gearbox Aprilia ini sudah diuji coba oleh Bautista di tes MotoGP Jerez 4 Mei 2015 lalu.

    Dan pengembangannya gak setengah-setengah alias girboks ini sudah full-seamless, hmmm atas bawah mulusss banget bro, kan tanpa jeda. hahaha….

    “Ini kesempatan yang sangat penting karena di Mugello seamless-shift gearbox kami akan menjalani debutnya, tersedia untuk kedua pembalap kami”, ucap Romano Albesiano selaku Manajer Aprilia Racing.

    Ternyata feedback yang diberikan Bautista langsung menyakinkan insyinyur Aprilia, makanya dipercepat pengembangannya biar bisa cepat digunakan balapan. Tidak hanya SSG, Aprilia juga merombak aerodinamis dan sasis dari prototipe RS-GP. Mantabb lah…

    “Umpan balik positif yang diberikan Bautista setelah tes Jerez meyakinkan kami untuk mempercepat pengembangannya, agar siap digunakan balapan secepat mungkin”, lanjut Albesiano via rilis Aprilia.

    “Sama pentingnya dengan transmisi baru, itu bukan satu-satunya fitur baru. Kami juga telah melakukan berbagai perombakan dalam hal aerodinamis dan sasis. Semua ini merupakan bagian dari jalan pengembangan kami, semoga bisa bergerak maju di Mugello.”

    KOMENTAR