Menebak Harga Yamaha Grand Filano untuk Pasar Indonesia

    Menebak Harga Yamaha Grand Filano untuk Pasar Indonesia

    SHARE

    Grand FilanoMESINBALAP.com – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah menjadwalkan skutik premium Grand Filano untuk launching di Pekan Raya Jakarta 2015 yang akan berlangsung mulai 29 Mei hingga 5 Juli. Sekarang sebelum tiba tanggal mainnya, mari kita buat perkiraan mengenai harganya.

    Menurut Asisten GM Pemasaran YIMM, M. Masykur, soal banderol masih menunggu keputusan akhir yang didasarkan pada fluktuasi nilai tukar rupiah dengan dollar Amerika Serikat. Hitung-hitungan semacam ini pasti akan terjadi pada setiap motor yang diimpor dari luar negeri.

    Masih berupa perkiraan, mengingat ukurannya yang paling kecil diantara barisan model impor YIMM yang lain, Yamaha Grand Filano kemungkinan juga akan mengusung harga yang paling rendah. Unit CBU lain yang punya ukuran lebih besar dari skutik 125cc ini adalah YZF-R1, R6, T-MAX, dan WR250R.

    Sementara itu jika disandingkan dengan skutik 125 cc lain dari Yamaha seperti Mio M3 yang harganya Rp 13,98 juta dan Soul GT yang dipatok 15,1 juta, maka Grand Filano akan menjadi model yang termahal. Namun Masykur mengungkapkan bahwa harganya tidak akan melampaui N-MAX 155cc yang dibanderol di angka Rp 27,4 juta.

    Masykur juga mengungkapkan bahwa Grand Filano akan berkompetisi dengan Piaggio, meskipun ia tak mengatakan secara spesifik nama model yang akan menjadi lawannya. Untuk saat ini, Piaggio Indonesia baru memasarkan dua model skutik, yakni Liberty 100cc yang ditawarkan seharga Rp 19,2 juta dan Beverly 330cc yang dibanderol Rp 180 juta.

    KOMENTAR