Yamaha Masih Simpan 4 Motor Baru Berstatus Euro3

    Yamaha Masih Simpan 4 Motor Baru Berstatus Euro3

    SHARE

    MX KingMESINBALAP.com – Demi mematuhi ketetapan pemerintah dalam Undang-Undang No.2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai melakukan penyesuaian dengan mengubah produk barunya agar memenuhi standar emisi Euro 3.

    Langkah ini tak diambil secara sekaligus, namun satu per satu model garpu tala mulai menuju kearah sana. Pekan lalu YIMM telah meluncurkan V-Ixion Advance yang sudah berstandar emisi Euro3.

    Tapi ternyata setelah itu Asisten GM Pemasaran perusahaan M. Masykur mengatakan bahwa Yamaha memiliki empat model yang masih berstatus Euro2 yakni sport Byson, bebek Vega dan Force, serta skutik off-road X-Ride. Keempatnya dijadwalkan akan meluncur sebelum bulan Agustus.

    Mengurai lebih lanjut, dari keempat model tersebut yang sudah dibekali sistem injeksi adalah X-Ride dan Force. Sedangkan untuk Byson dan Vega masih mengandalkan pengabutan karburator.

    Sebetulnya ada satu lagi model yang juga masih bersistem karburator, yakni Scorpio Z, namun sama sekali tak dibahas oleh Masykur. Sepertinya hal ini mengindikasikan penghentian produksi untuk Scorpio Z di tahun 2016.

    Mengenai urutan jadwal peluncuran, Masykur enggan merinci mana yang akan launching duluan dan mana yang belakangan. Ia hanya mengatakan bahwa untuk saat ini YIMM masih dalam proses untuk menyempurnakan spesifikasi Euro3. Secara keseluruhan ini belum selesai, karena sebagian model masih harus melalui tes internal terlebih dahulu.

    KOMENTAR