Wahh Honda Mau Produksi Skuter Listrik

    Wahh Honda Mau Produksi Skuter Listrik

    SHARE
    Honda Metropolitan
    Honda Metropolitan

    MESINBALAP.com – Saat ini pasar skuter listrik di India masih cukup sepi dengan kehadiran beberapa pemain saja yang mengisinya. Honda Motors yang mengetahui hal ini tak tinggal diam, mereka akan siapkan satu pemain baru untuk ikut terjun ke dalam persaingan.

    Rumor menyebutkan bahwa skuter Honda Metropolitan akan dijadikan basis pengembangan dari produk baru ini. Laporan dari Motorbeam mengungkapkan bahwa kemunculan kabar skuter listrik ini bermula ketika temuan dokumen hak paten yang berisi kumpulan sketsa bocor dan tersebar di internet.

    Diduga kuat pemilik dokumen tersebut adalah Honda Motorcycle dan Scooter India, didalamnya terdapat gambar styling yang kurang lebih menyerupai skuter retro dari Vespa Piaggio.

    Sedangkan Honda Metropolitan yang merupakan basisnya sendiri hanya memiliki jantung 4-stroke, satu silinder, berkapasitas 49cc yang terkoneksi dengan transmisi V-Matic.

    Suspensi depannya menggunakan twin-downtube sedangkan yang belakang memakai tipe single shock. Untuk masalah pengereman, motor ini mengandalkan teknologi Combi-Braking System (CBS).

    Rumor yang beredar sejauh ini hanya menjelaskan sejumlah poin diatas, tak ada keterangan mengenai kapan skuter listrik baru tersebut akan diproduksi. Namun sebuah laporan lain memperkirakan bahwa model baru Honda ini akan diperkenalkan di event India Auto Expo 2016.

    KOMENTAR