Honda BeAT eSP Rakitan Lokal Diekspor ke Filipina

    Honda BeAT eSP Rakitan Lokal Diekspor ke Filipina

    SHARE

    Honda BeAT eSPMESINBALAP.com – Untuk pertama kalinya Honda BeAT eSP akan siap untuk diekspor ke Filipina. PT Astra Honda Motor (AHM) akan mengirimkan dua model sekaligus, yakni eSP (CW) dan eSP CBS-ISS.

    Perilisan versi Filipina ini digelar dengan melibatkan Menteri Perindustrian Saleh Husin, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementrian Perdagangan, Nus Nuzulia Iskak dari PT AHM Cikarang, dan Presiden Direktur Honda Filipina Daiki Mihara.

    Menurut Presiden Direktur PT AHM Toshiyuki Inuma, kedua model tersebut menjadi pilihan karena dinilai sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pasar Filipina. Dalam hal ini adalah menyangkut karakteristik keduanya yang ramah lingkungan serta irit bahan bakar.

    Pertama-tama, AHM akan membatasi kuota ekspor Honda BeAT eSP sebanyak 30.000 unit. Nantinya sedikit demi sedikit angka pengiriman tersebut akan ditambah. Untuk 2016 nanti, diharapkan jumlah ekspor tahunan bisa mencapai 50.000 unit.

    Inuma merasa optimis bahwa kedua model Honda BeAT eSP akan disambut dengan baik oleh konsumen di Filipina. Ia juga mengatakan bahwa ekspor ini telah menjadi bukti bahwa motor Honda produksi Indonesia punya kualitas yang bagus punya dan sudah memenuhi syarat untuk berkompetisi di pasar internasional.

    Sebanyak 98% bagian dari Honda BeAT eSP versi Filipina ini menggunakan komponen tanah air, yang secara keseluruhan berjumlah 420 komponen, dan semuanya didapat dari 86 produsen lokal baik swasta maupun UKM binaan AHM.

    KOMENTAR