Manfaat Penginstalan Peredam pada Toyota Agya

    Manfaat Penginstalan Peredam pada Toyota Agya

    SHARE

    Toyota AgyaMESINBALAP.com – Kebisingan di kabin saat mengemudi dengan kecepatan tinggi merupakan suatu ketidaknyamanan yang kerap kali dialami oleh para pengguna Toyota Agya.

    Namun sebetulnya ada solusi untuk masalah ini, seperti yang disimpulkan oleh komunitas Toyota Agya Club (TAC), memasang peredam pada body mobil dapat mengatasi noise yang masuk ke dalam kabin.

    Sudah banyak anggota TAC yang menerapkan solusi tersebut. Menurut wakil ketua komunitas, Lukman Hakim, penginstalan peredam sudah pernah dilakukan di bagian atap, lantai dan pintu.

    Namun dia merekomendasikan agar para pemilik mobil mendahulukan bagian pintu. Peredam berbahan aspal atau foam ini cara kerjanya kurang lebih mirip seperti sistem infotainment yang telah dimodif, yakni berguna untuk mengubah kualitas audio dari yang tadinya jelek menjadi bagus.

    Peningkatan kenyamanan pada Toyota Agya via peredam tak datang tanpa konsekuensi. Selembar peredam berbahan aspal dengan ketebalan 2 mm memiliki berat 2 kg. Jadi untuk menginstal peredam tersebut sama artinya dengan menambah beban pada mobil.

    Jika satu pintu harus dipasangi dua lembar, maka untuk dua pintu saja bobot Agya akan meningkat hingga 8 kg. Kendati demikian, Lukman menjelaskan bahwa hal tersebut tak akan jadi masalah.

    Sebab pada asalnya Agya adalah mobil yang berbody ringan. Jadi jika ditambahkan berat pada pintu atau atapnya, itu akan meningkatkan kestabilannya.

    KOMENTAR