“Tron Lightcycle”, Motor Mengagumkan Ini Laku Terjual Rp 1 Miliar di Pelelangan

    “Tron Lightcycle”, Motor Mengagumkan Ini Laku Terjual Rp 1 Miliar di Pelelangan

    SHARE

    Tron Lightcycle 01MESINBALAP.com – Sepeda motor masa depan sudah berada disini dengan mengusung getaran 80-an. Benar sekali, Tron Lightcycle yang dulu hanya dianggap sebagai sebuah fiksi sains, kini bisa dibeli di pelelangan dan digunakan sebagai tunggangan sehari-hari.

    Menurut deskripsi dari seller, itu merupakan sebuah motor direct-drive electric 96 volt dengan baterai lithium dan sebuah throttle yang dikendalikan oleh komputer. Selain itu, kendaraan tersebut juga dilengkapi peredam pantulan dan kompresi dengan suspensi pegas di bagian depan dan suspensi rigid di bagian belakang, serta rem hidrolik.

    Jika sebelumnya Lightcycle semacam ini pernah muncul di film Tron di tahun 80-an dan versi reboot-nya di tahun 2010, maka yang dijual ini bukanlah model yang terlibat di kedua film tersebut, melainkan adalah sebuah produk yang secara khusus diciptakan sebagai koleksi untuk perusahaan pelelangan, RM Sotheby’s.

    Produk kloning dari generasi kelima Lightcycle ini sepenuhnya berfungsi dan bisa dikendarai dengan baik. Walaupun mesinnya tak mempunyai spek tinggi, namun tampilannya yang keren cocok untuk gaya-gaya’an.

    RM menjelaskan bahwa semenjak pertama kali diciptakan, motor tersebut hanya dikendarai di sekitar kandangnya saja. Jadi belum pernah ngaspal sama sekali. Pemakaian jarak dekat hanya dilakukan untuk memastikan bahwa semua komponen dan mesinnya masih berfungsi dengan normal.

    Tron Lightcycle 06

    Lightcycle itu kini telah laku terjual $77.000 atau sekitar Rp 1 miliar. Itu jelas merupakan harga yang ekstrim untuk sebuah sepeda motor, apalagi setelah semua orang memperkirakan bahwa harganya hanya akan berkisar antara $25.000 sampai $40.000.

    Namun satu hal yang perlu dicatat, siapapun yang membelinya pasti tak akan mendapatkan jejak cahaya di belakang motor itu seperti tampilannya ketika di film-film, namun si pemilik tentu akan rela membayar berapapun juga demi bisa membayangkan dirinya sebagai green player.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR