Supercar Langka Ferrari Enzo Dijual Rp 35,6 Miliar

    Supercar Langka Ferrari Enzo Dijual Rp 35,6 Miliar

    SHARE

    Ferrari Enzo 01MESINBALAP.com – Mobil yang satu ini memang diciptakan khusus untuk konsumen yang berkantong super tebal. Mereka bilang jika orang yang sangat kaya membelinya, itu bisa mengosongkan rekening banknya.

    Karena itulah supercar langka ini hanya bisa dimiliki oleh sekelompok orang tertentu saja. Dan mobil mewah yang kita bicarakan disini tak lain adalah Ferrari Enzo.

    Sekarang telah terbuka peluang untuk membelinya, dan model yang ditawarkan ini dibuat pada tahun 2003 silam. Sejak pertama kali dirilis mobil tersebut telah menempuh perjalanan sejauh 19.204 km.

    Untuk ukuran mobil biasa, mungkin jarak itu terbilang pendek dan sepertinya masih belum lama dikendarai, tapi untuk mobil eksotik sekelas Ferrari Enzo yang hanya tersedia 400 unit diseluruh dunia – itu jelas merupakan jarak yang jauh.

    Pihak yang menjual Enzo tak lain adalah dealer mobil Ferrari-Maserati of Fort Lauderdale di Amerika Serikat. Harga yang dimintanya sangatlah tinggi, yakni $2,7 juta atau sekitar Rp 35,6 miliar, mahal bukan?

    Tak heran itu bisa menguras bukan cuma kantong dan dompet, tapi juga rekening bank. Bahkan orang kaya pun tak direkomendasikan untuk membeli mobil ini, hanya mereka yang super kaya yang boleh.

    Ferrari Enzo 05

    Ferrari Enzo telah dianggap sebagai pendahulu dari LaFerrari yang sekarang. Mobil ini didesain oleh Ken Okuyama dibawah sebuah perusahaan perancangan mobil Italia, Pininfarina.

    Nama Enzo sendiri merupakan nama dari pendiri Ferrari. Mobilnya telah melalui masa pengembangan antara tahun 2002 – 2004 hingga menghasilkan sebuah sedan dua pintu dengan single body style serta layout mid-engine dan rear-wheel drive. Enzo juga merupakan mobil yang dijadikan basis pengembangan bagi Maserati MC12 dan Ferrari FXX.

    Menguak detail lebih lanjut, supercar ini mengusung mesin V12 berkapasitas 6.0 liter yang mampu memproduksi total output sebesar 651 HP dan torsi 657 Nm, yang dikirimkan menuju penggerak roda belakang serta transmisi semi otomatis.

    Mobil ini juga memiliki kemampuan akselerasi yang luar biasa dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik, dan kecepatan puncaknya bisa mencapai 355 km/jam.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR