Lihatlah Mobil Sangar Ini, Bentuknya Maksa Mirip Pesawat Terbang

    Lihatlah Mobil Sangar Ini, Bentuknya Maksa Mirip Pesawat Terbang

    SHARE
    Mini Cooper Bentuk Pesawat Terbang, Asli Bikin Tepuk Jidat
    Mini Cooper Bentuk Pesawat Terbang, Asli Bikin Tepuk Jidat

    MESINBALAP.com – Pernah membayangkan bagaimana rasanya naik pesawat di darat? Mungkin itu bisa diwujudkan melalui kreativitas, misalnya dengan melakukan modifikasi ekstrim terhadap sebuah mobil.

    Tujuannya untuk mengubahnya hingga memiliki bentuk yang menyerupai pesawat terbang, seperti sebuah hatchback yang sekarang sedang dijual di eBay oleh seller asal Bellingham, Washington.

    Hatchback itu sejatinya adalah Mini Cooper model 2004 yang telah diubah sedemikian rupa untuk bisa meluncur di darat sebagai sebuah pesawat roda empat. Sang seller mendeskripsikannya masih dalam “kondisi bagus”. Dahulu mobil berwarna putih itu pernah digunakan sebagai kendaraan iklan untuk maskapai penerbangan Amerika, Delta Airlines.

    Hadir dengan dua pintu, pesawat darat Mini Cooper menawarkan lebih dari sekedar sepasang sayap dan engine jet tiruan, namun juga sebuah sunroof serta jok kulit dengan kombinasi warna hitam-cokelat. Selama ini mobil tersebut telah berjalan sejauh 80467 km. Jarak ini bisa bertambah nantinya jika sudah berada di tangan pemilik yang baru.

    Dalam identitas aslinya, Cooper berjalan dengan mengandalkan mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.6-liter yang dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis. Tenaga yang mampu dihasilkan oleh unit tersebut berkisar antara 115 HP hingga 163 HP.

    Mini Cooper Bentuk Pesawat Terbang 2

    Untuk versi pesawat yang ditawarkan di eBay, harganya dibuka mulai dari $20.000 atau sekitar Rp 264 juta. Dan Jum’at 29 Mei kemarin adalah hari terakhir untuk menawar ‘mobil terbang’ ini.

    KOMENTAR