Ternyata Honda BeAT Ingin Hajar Yamaha Mio di Filipina

    Ternyata Honda BeAT Ingin Hajar Yamaha Mio di Filipina

    SHARE

    Honda BeAT eSPMESINBALAP.com – Rupanya pengiriman Honda BeAT eSP dari Indonesia ke Filipina tak dilakukan tanpa alasan. Motor itu akan digunakan sebagai amunisi untuk menjegal dominasi Yamaha Mio di segmen skutik.

    Sudah bukan rahasia lagi kalau Yamaha dan Honda selalu bersaing ketat, hal itu terjadi di Indonesia dengan Mio yang superior dibanding BeAt. Sedangkan di Filipina sendiri pabrikan garpu tala juga lumayan kuat.

    Sebelumnya, Honda Filipina mengimpor BeAt dari Indonesia secara terpisah, namun kemudian mereka mengubah keputusannya dengan mendatangkan skutik tersebut secara utuh. Hal ini dinilai dapat menghemat biaya pengeluaran, terlebih lagi karena bea pajak masuk untuk negara-negara ASEAN adalah nol persen.

    Sekarang di Filipina sudah terdapat tiga model skutik. Dua diantaranya adalah Zoomer dan Click (Vario) yang diimpor dari Thailand, sedangkan BeAT berasal dari Indonesia. Khusus untuk BeAt tampaknya tampilan dan fiturnya lebih disukai oleh masyarakat Filipina, sehingga Honda memutuskan untuk mengimpornya secara utuh dari Indonesia.

    Menurut Presiden Direktur Honda Filipina, Daiki Mihara, segmen skutik di negaranya dikuasai oleh Yamaha, namun secara keseluruhan Honda masih lebih unggul dengan pangsa pasar 45%.

    Ia juga menambahkan bahwa jumlah motor Honda disana masih lebih sedikit jika dibandingkan dengan di Indonesia, jadi pengimporan BeAt adalah termasuk upaya untuk meningkatkan kuantitas di Filipina.

    KOMENTAR