Honda Juga Ekspor Komponen Senilai Rp 853 Miliar ke Luar Negeri

    Honda Juga Ekspor Komponen Senilai Rp 853 Miliar ke Luar Negeri

    SHARE

    Part ekspor HondaMESINBALAP.com – Sudah bukan rahasia lagi jika PT Astra Honda Motor (AHM) saat ini sedang rajin melakukan ekspor ke luar negeri, salah satu contohnya adalah seperti pengiriman All New BeAT eSP yang ke Filipina secara utuh.

    Namun rupanya disamping itu, mereka juga cukup gencar dalam mengekspor komponen motor secara terpisah, yang total nilai per tahunnya mencapai Rp 853 miliar. Tak berhenti sampai disitu, ada ekspektasi bahwa nilai tersebut akan terus bertambah.

    Jangkauan pengiriman komponen dari tanah air sekarang sudah mencapai pasar Asia, Eropa, dan bahkan Amerika. Setidaknya sebanyak 11 perusahaan ikut berpartisipasi dalam aktivitas ekspor ini. Diantara produk-produk yang diekspor meliputi body assy, rear cushion, piston, disc brake, fuel pump dan light assy head.

    Dan ke-11 perusahaan yang punya kontribusi dalam pengeksporan ini adalah PT Musashi Auto Parts Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, PT Mitsuba Indonesia, PT Indonesia Nippon Seiki, PT Indokarlo Perkasa, PT Astra Otoparts, PT Federal Izumi Mfg, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Honda Lock Indonesia, PT Indonesia Stanley, PT Toyo Denso Indonesia dan Divisi Nusa Metal.

    Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM berharap bahwa dengan aktifnya pengiriman komponen sepeda motor ke luar negeri, ini akan dapat memberikan manfaat bagi pabrikan yang ada di tanah air, disamping juga “memberikan kebanggaan bagi bangsa”.

    AHM beserta seluruh mitranya bertekad untuk melanjutkan pengembangan bisnis serta meningkatkan sumbangsihnya dalam membangun bangsa.

    KOMENTAR