Motorsport 150cc Rakitan AHM Siap Diekspor ke Mancanegara

    Motorsport 150cc Rakitan AHM Siap Diekspor ke Mancanegara

    SHARE

    Honda CBR150R Lokal Repsol MMMESINBALAP.com – PT Astra Honda Motor (AHM) kini sedang gencar-gencarnya mengekspor motor hasil produksinya di tanah air.

    Setelah melakukan pengiriman beberapa sepeda motor ke Timor Leste, lalu juga pengeksporan Honda BeAt berkuota 30.000 unit untuk 2015 ke Filipina, mereka masih merencanakan satu model lagi untuk konsumen luar negeri.

    Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, mengkonfirmasi bahwa memang benar ada model tambahan dari Honda untuk pasar mancanegara. Katanya pengiriman ini akan dilakukan dalam waktu dekat, tapi entah kapan. Dan kemungkinan kuat motornya bukan 110 cc. Menurut Inuma, perusahaan masih “belum bisa sampaikan” detail info mengenai hal ini.

    Di sisi lain, ada harapan dari Menteri Perindustrian Saleh Husin bahwa model yang akan diekspor nantinya adalah yang berkubikasi lebih besar. Karena itu akan lebih dapat diandalkan dalam berkompetisi di pasar global. Mau skutik ataupun sport, salah satu dari keduanya boleh saja, asalkan kapasitas mesinnya lebih besar.

    Sebagai tanggapan atas apa yang disampaikan oleh Saleh Husin, PT AHM mengaku siap untuk mengirimkan motor dengan kapasitas mesin 150 cc atau yang lebih ke pasar luar negeri jika memang ada permintaan dari sana. “Kami akan dengan senang hati mengekspor jika ada permintaan..”, kata Inuma.

    KOMENTAR