New Suzuki Satria FU150 2015 Sebentar Lagi Meluncur! Pakai Knalpot Baru, Sudah...

    New Suzuki Satria FU150 2015 Sebentar Lagi Meluncur! Pakai Knalpot Baru, Sudah Euro3 Kah?

    SHARE
    Suzuki Satria FU150 Terbaru
    Suzuki Satria FU150 Terbaru

    MESINBALAP.com – Kasak kusuk dunia persilatan otomotif roda dua memang tiada henti-hentinya. Kali ini ngomongin soal New Suzuki Satria FU150 2015 yang katanya sebentar lagi meluncur bro.

    PT Suzuki Indomobil Sales atau yang biasa disingkat dengan kata SIS (bukan ISIS) memang sudah melakukan perombakan pada hyper-underbone andalannya ini, yang selama ini jadi tulang punggung penjualan Suzuki di pasar roda dua Indonesia.

    Namun, tidak banyak yang dirombak, maklum kan minor changes bro alias facelift. Jadi ya sikit-sikit lah ubahannya pada FU 2015 seperti penambahan fitur Secure Key Shutter (SKS) alias sistem penguncian dengan cover bermagnet, serta desain knalpot baru.

    Di sektor bodinya juga ada ubahan sikit yaitu di area tebeng samping, yang nampaknya memang disengaja sama pihak Suzuki biar gaharnya performa mesin 150cc DOHC bisa terekspos lebih jelas.

    Soal spesifikasi mesinnya kemungkinan masih sama dan tidak banyak berubah dibanding model sebelumnya. Yang jelas tetap menggunakan karbu sebagai penyuplai bahan bakar ke ruang pembakaran. Namun, ada kemungkinan sudah Euro3, mengingat regulasi Euro3 kan bentar lagi dirilis sama pemerintah.

    Terusss… Satria FU injeksi kapan donk meluncurnya?? Barangkali Satria FI mau nungguin Soni dulu, soalnya lebaran nanti si Soni mau pulang kampung bawa oleh-oleh mesin baru 150cc DOHC Fuel-Injection 6-speed. hehe… Maklum lah bro Jupiter MX King SOHC itu masih belum ada apa-apanya kalo lawan FU, meski bawa roket berjenis torpedo segala. hahaha

    Secure Key Shutter New FU150
    Secure Key Shutter New FU150

    Menurut seorang pembocor yang enggan disebutkan namanya (doi berinisial TM), mengatakan bahwa Satria FU terbaru besok Senin sudah tiba di salah satu dealer Suzuki. Dan katanya model anyar ini akan mulai dijual pada bulan Juni 2015, kebetulan besok kan sudah tanggal 1 Juni 2015.

    Ahhh bikin penasaran saja, tungguin dah update selanjutnya bro. Silahkan diemut-emut dulu… hahaha

    KOMENTAR