Motoprix Jogja 2015: Reynaldi Menang Lagi, Trio Honda Kawahara Gagal Finish Terdepan

    Motoprix Jogja 2015: Reynaldi Menang Lagi, Trio Honda Kawahara Gagal Finish Terdepan

    SHARE

    Reynaldi Motoprix Jogja MP1 2015MESINBALAP.com – Ini dia petarungan dua jawara sesama team Yamaha yang terjadi di Kelas MP1 di Kejurnas Motoprix Jogja, Minggu 31 Mei 2015. Yang populer dengan kelas Underbone 125cc itu, dari kubu Garpu Tala ada team Yamaha Yamalube Bien WHK FDR NHK dan team Yamaha Waloja Kheevalindo KYB KYT IRC RC3.

    Sedangkan dari kubu Sayap Kepak ada team Honda Kawahara IRC KYT menggunakan motor Honda Blade yang hanya mampu menempati posisi 5, 6 dan 7. Ketiga motor Honda itu sama-sama mempunyai tenaga yang mumpuni di sikuit Maguwoharjo Yogyakarta. Kagak ada yang mau ngalah, itu pasti bro. Lengah sedikit lawan sudah ada di depan.

    Kalau dilihat dari hasil QTT kemarin selisih waktunya nggak beda jauh. “Diperlukan kejelian pembalap dalam membaca racing line, tidak bisa tergesa-gesa apa lagi disaat keluar dan masuk tikungan”, bilang mekanik salah satu kru team Honda.

    Di belakang Syahrul Amin ada Ardy Satya Sadarma, kenapa baru ada perlawanan menjelang lap terakhir?? Kok tidak dari awal balapan. “Motor tenaganya kurang saat keluar tikungan”, ungkap joki Samsul Aripin yang terlihat lelah.

    Maksudnya lelah selalu finish di belakang, sementara tuntutan dari pabrikan cukup tinggi. Mereka nggak mau tau dana besar sudah digelontorkan. Gawat.. semoga aja mereka tidak murka, bisa disikat semuanya.

    Rere MP1 Motoprix Jogja 2015

    Yang penting kan sudah berusaha dengan sekuat tenaga dan pihak lawan juga gak gampang ngalahin ente sekarang. Ambil hal positifnya aja.

    Reynaldi Pradana
    Reynaldi Pradana

    Motornya sendiri sudah mengalami perubahan, untuk kompresi sendiri sudah diseting ulang biar sesuai dengan sirkuit yang sekarang. Apa daya belum bisa finish terdepan, setidaknya sudah berusaha sekuat tenaga. Baik dari mekanik dan pembalap sudah kloop. Tinggal menunggu saatnya finish di depan.

    Pembalap Honda kelihatanya membalap dengan hati kali ya… sesuai dengan semboyan mereka “One Heart”. Bisa disimpulkan kalo pembalap Honda belum bisa bersaing dengan rival mereka.

    Partai yang selalu ditunggu oleh ribuan pasang mata, sempat ada aksi saling susul menyusul antara Rere dan Ardy. Di last minute Reynaldi atau yang sering disapa Rere mampu finish duluan. Saking serunya liat aja bro rambut Rere sampai berubah jadi kuning. Wah sebentar lagi mateng tu rambut, bisa dipanen tuhh. hahaha… (Editor: Bayu)

    KOMENTAR