Terpeleset di Mugello, Marquez Bilang “Aku Sudah Lampaui Diri”

    Terpeleset di Mugello, Marquez Bilang “Aku Sudah Lampaui Diri”

    SHARE
    Marc Marquez terpeleset di Race MotoGP Mugello, Minggu 31 Mei 2015
    Marc Marquez terpeleset di Race MotoGP Mugello, Minggu 31 Mei 2015

    MESINBALAP.com – Satu-satunya pembalap yang dapat diandalkan Honda yakni Marc Marquez nampaknya kurang mujur di ronde ke-6 MotoGP Mugello kemarin. Sempat tampil ciamik dan agresif saat start, ternyata bukan jaminan doi bakalan juara.

    Awalnya MM mengaku bahagia selepas start, lantaran bisa membuntuti Jorge Lorenzo. Namun, Marquez terpeleset di enam lap terakhir race MotoGP Mugello ketika dia sedang berusaha mengejar Andrea Iannone. Yang pasti bukan terpeleset kulit pisang… hehehe

    “Lap pembuka benar-benar bagus, terutama lap satu dan inilah yang aku rencanakan. Di pikiranku aku harus mengambil risiko dalam beberapa lap pertama untuk berusaha di depan dan setelah tiga lap aku berada di belakang Lorenzo. Aku benar-benar bahagia”, ucap MM.

    “Kami melakukan pekerjaan yang paling sulit, lap pertama, tapi paruh kedua dari balapan aku berjuang keras. Aku sudah melampaui batas di setiap tikungan dan akhirnya aku terjatuh. Tapi OKE, yang paling penting kami sudah berusaha.”

    Jelas yang bermasalah nampaknya Honda RC213V. Itu sudah kelihatan sejak seri Le Mans dua pekan lalu, dimana banyak joki Honda berguguran di sirkuit kecuali MM. Nah di Mugello kemarin Marquez sama Crutchlow yang kena getahnya, malah Crutchlow sebelumnya sudah jatuh di Le Mans. Sudah jatuh tertimpa tangga. hehehe

    Marquez ndlosor mugello

    “Aku merasa pede dan aku hanya bertumpu pada roda depan. Masalahnya ketika ban ngedrop di lap 7-8 aku mengalami masalah yang sama seperti biasanya – sliding terus di tikungan. Tak ada sokongan di bagian belakang dan aku hanya mengandalkan ban depan”, cerita MM.

    Marquez ndlosor mugello3

    “Ketika anda membalap terus seperti ini selama 20 lap, pada akhirnya akan mudah kehilangan grip depan. Seperti yang anda saksikan di TV ketika aku memasuki tikungan aku terlalu banyak sliding.”

    KOMENTAR