Jajal Ban Michelin di Mugello, Rossi Langsung Terjungkal

    Jajal Ban Michelin di Mugello, Rossi Langsung Terjungkal

    SHARE
    Rossi Tergelincir Saat Uji Coba Ban Michelin di Sirkuit Mugello
    Rossi Tergelincir Saat Uji Coba Ban Michelin di Sirkuit Mugello

    MESINBALAP.com – Selepas ronde ke-6 MotoGP kemarin pihak Michelin langsung menggelar tes resmi dengan pembalap pabrikan MotoGP di sirkuit Mugello hari ini. Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa dipastikan hadir untuk menguji coba ban Michelin.

    Namun joki-joki pabrikan ini tidak diizinkan sama sekali untuk memberikan komentar mengenai performa ban racikan asal Perancis itu. Sama lah kayak tes ban Michelin di Sepang yang lalu, dimana pembalap harus diam dan gak boleh ngomong apapun ke media.

    Nah acara tes Ban Michelin di sirkuit Mugello hari ini berujung apes buat seorang Valentino Rossi. Doi terjungkal dari Yamaha M1 ketika ngetes ban Michelin yang akan digunakan di MotoGP musim depan.

    Laporan sementara menurut GPOne bahwa grip ban depan Michelin kurang mumpuni, terlebih saat pembalap hendak masuk tikungan. Katanya cengkeraman ban depan tiba-tiba langsung hilang, mirip kali sama kasus Marquez kemarin.

    Rossi Tes Ban Michelin di Mugello 2015 Terjatuh 04

    Untunglah Rossi dikabarkan tidak mendapat luka serius atau cidera pada bagian tubuhnya setelah terjatuh. Namun, yang jelas para joki pabrikan ini tentu merasa kecewa dan bisa saja jadi ragu makek Michelin untuk musim depan.

    Kondisi ini mirip seperti yang dialami Jorge Lorenzo ketika mencoba ban Michelin di sirkuit Sepang pada bulan Februari lalu. Tetapi saat itu lebih parah insidennya, lantaran Yamaha M1 tunggangan Lorenzo terlihat rompal semua, mirip seperti mainan bongkar pasang. hehehe….

    Via GPOne

    KOMENTAR