Generasi Baru Audi A8 Akan Jadi Mobil Self-Driving

    Generasi Baru Audi A8 Akan Jadi Mobil Self-Driving

    SHARE
    Audi Prologue Concept
    Audi Prologue Concept

    MESINBALAP.com – Saat ini Audi sedang bekerja keras untuk menanamkan satu set teknologi masa depan yang canggih kedalam generasi terbaru mobil andalannya yakni sedan A8.

    Dijadwalkan akan meluncur pada tahun 2017, Sedan baru A8 akan mengusung beragam jenis teknologi yang mengesankan, seperti versi produksi pertama dari fitur kemudi otonom Audi, gesture control dalam mobil, serta lampu organik LED.

    Mobil andalan Audi ini juga akan menjadi model pertama yang mengadopsi bahasa desain baru dari konsep Prologue.

    Berbicara kepada majalah Inggris Auto Express, Kepala pengembangan teknis Audi, Ulrich Hackenberg, mengatakan, “A8 ini akan menjadi generasi baru bagi setiap model kendaraan sukses Audi, sehingga apa yang kami lakukan adalah mencari tahu teknologi masa depan yang cocok untuk pelanggan kami, apa yang mereka harapkan, dan bagaimana kami bisa mengejutkan pelanggan kami.”

    Sistem otonom akan menggunakan serangkaian sensor radar jarak jauh yang disertai dengan 12 sensor ultrasonik, scanner laser, dan kamera video yang akan bekerjasama dalam mengarahkan mobil melewati lalu lintas hingga kecepatan maksimal 60 km/jam.

    Audi Prologue concept

    Audi juga sedang berupaya untuk mengintegrasikan lampu organik LED kedalam display interior A8, yang pada gilirannya akan dioperasikan oleh gesture control.

    Climate control, sistem audio, dan panggilan telepon, semuanya dapat dioperasikan dengan gesture. Hackenberg juga mengkonfirmasi bahwa A8 yang baru akan menggunakan turbocharging elektrik setidaknya pada beberapa opsi mesinnya.

    Sebuah versi plug-in hybrid e-tron kemungkinan juga akan dihadirkan. Generasi baru A8 dilaporkan akan berbobot 200 kg lebih ringan dari pendahulunya, itu semua berkat platform MLB yang digunakan sebagai basis pengembangannya.

    KOMENTAR