PSC Motors Kembangkan Mobil Bertenaga Monster, Bukan Kuda

    PSC Motors Kembangkan Mobil Bertenaga Monster, Bukan Kuda

    SHARE
    SP-200 SIN
    SP-200 SIN

    MESINBALAP.com – Sebuah perusahaan mobil yang bermarkas di Las Vegas, PSC Motors, tengah mengembangkan mobil barunya yang diberi nama SP-200 SIN.

    Hypercar dengan layout mid-engine, rear-wheel-drive ini diperkuat oleh mesin V8 berkapasitas 9.0 liter. Unit tersebut, yang dikombinasikan dengan motor elektrik, digadang-gadang akan mampu memproduksi tenaga monster sebesar 1700 HP.

    Motor listrik terletak menyatu di poros belakang, sementara itu gearbox dual-clutch 8-percepatan diandalkan untuk menyalurkan daya mesin menuju roda.

    Vanatical Desain telah memposting gambar dari mobil super ini, mengumumkannya sebagai sebuah bentuk kolaborasi dengan PSC Motors. Menurut keterangan dari gambar, CEO PSC Motors – Antonio Calva – menyatakan: “Tak ada yang butuh 1000 tenaga kuda, jadi kami berikan saja yang lebih. Percayalah, kau tak akan mau melewatkan yang ini”.

    Menurut Autocar magazine, Antonio Calva menambahkan bahwa SP-200 SIN akan digunakan sebagai amunisi untuk mendekati level Ferrari, McLaren, Porsche dan Koenigsegg: “Ketika proyek ini dimulai lima tahun yang lalu, kami ingin melakukan sesuatu yang baru, sesuatu yang istimewa yang dapat digunakan untuk menghormati beberapa mobil tercepat di dunia.”

    SP-200 SIN 03

    Bagaimanapun juga, dengan berat total yang diklaim 1400 Kg, SP-200 SIN akan diciptakan degan bahan yang ringan, seperti serat karbon dan aluminium. Menggabungkan itu semua dengan mesin 9 liter yang berkekuatan 1700 HP, maka pengemudi akan mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 Km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik.

    Dan kecepatan maksimalnya dapat menembus 450 km/jam. Mobil ini rencananya akan ditampilkan pada bulan Juni tahun ini, sebagaimana yang diumumkan oleh Jennarong M dari Vanatical Desain.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR