Audi Prediksi Perangkat Elektronik Sebagai Nyawa Mobil Masa Depan

    Audi Prediksi Perangkat Elektronik Sebagai Nyawa Mobil Masa Depan

    SHARE
    Audi A7 TDI Clean Diesel 2016
    Audi A7 TDI Clean Diesel 2016

    MESINBALAP.com – Audi memperkirakan bahwa di masa depan perangkat elektronik dan fitur digital akan jadi sama pentingnya dengan horsepower bagi para produsen mobil global.

    Hal ini karena para produsen mobil sekarang tengah menghadapi pergeseran industri yang fundamental, serta banyaknya kehadiran pesaing dan sekutu potensial yang baru.

    “Pada tahun 2020, 50 persen dari hasil produksi akan dinilai berdasarkan kualitas aplikasi, software, sistem elektronik, serta layanan digital dan peluang untuk membuat inovasi tidak terbatas,” kata Luca de Meo, kepala penjualan Audi, pada hari Minggu dalam teks pidato yang dipersiapkannya untuk Consumer Electronics Show di Shanghai. “Ini benar-benar akan mengubah industri dan penawaran kami.”

    Audi mengatakan pekan lalu bahwa peluang terbuka bagi para produsen mobil lainnya yang ingin bergabung dengan kelompok penawar divisi pemetaan digital milik Nokia, HERE, dalam rangka berkompetisi dengan perusahaan teknologi. Industri otomotif telah berjuang keras untuk mengintegrasikan fungsi elektronik seperti konektivitas dalam mobil dan kemudi otomatis.

    Volkswagen, induk perusahaan Audi, telah menetapkan serangkaian tugas tahun lalu untuk mempercepat adaptasi teknologi dalam model-model barunya. VW mengatakan pada hari Jumat bahwa sistem internet mobil akan mengemas paket aplikasi untuk penggunaan on-board dengan smartphone atau tablet milik pengemudi yang mengoperasikan software Google Android Auto atau Apple CarPlay. Selain itu, mobil juga akan memiliki fitur pengenalan suara.

    Audi A7 TDI 2016

    Di ajang Consumer Electronics Show, Audi menawarkan sedan A7 yang telah dikemudikan sejauh 5 mil dari daerah Shanghai Expo menuju kabupaten Bund untuk memamerkan teknologi yang diusungnya.

    Audi juga menghadirkan fitur konektivitas baru yang dikembangkan bersama raksasa internet, Baidu Inc. Selain itu ada juga tablet komputer dari mobil SUV baru Audi Q7 yang dapat dioperasikan dengan gesture.

    “Tidak pernah terjadi sebelumnya dalam hampir 130 tahun sejarah dunia otomotif bahwa industri kami berubah secepat dan selengkap sekarang ini. Bagaimana kami merancang mobil kami, bagaimana kami memproduksinya, bagaimana kami menyajikan model yang baru, dimana kami menjualnya, kepada siapa kami menjual mobil kami, dan dengan siapa kami bekerjasama di masa depan,” kata CEO Audi Rupert Stadler di Shanghai.

    KOMENTAR